Sukses

5 Pemain Paling Loyal di Liga Inggris

John Terry adalah salah satu pemain palin loyal di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Liga Inggris musim 2017-18 baru akan bergulir pada 12 Agustus. Menarik untuk menyimak bursa transfer musim panas tahun ini untuk mengetahui siapa pemain yang bertahan dan pergi.

Liga Inggris adalah kompetisi paling ketat di dunia. Wajar, jika banyak pemain kelas dunia yang ingin bermain di kompetisi ini.

Bahkan, ada sejumlah pemain yang memutuskan tetap setiap kepada satu klub dalam waktu yang sangat lama. Kendati jarang, pemain seperti itu terbukti ada.

John Terry, misalnya. Terry tercatat selama sembilan belas musim bermain untuk Chelsea. Ia adalah kapten Chelsea yang paling sukses karena membantu klub memenangkan sejumlah trofi.

Berikut empat pemain paling loyal di Liga Inggris seperti dinukil dari Sokka:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Lucas Leiva – Liverpool (10 musim)

Lucas Leiva bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2017. Gelandang bertahan asal Brasil itu didatangkan dari Gremio.

Sudah 10 tahun Leiva mengabdi di Anfield. Lebih dari 300 penampilan telah ditorehkan pemain 30 tahun itu bersama Liverpool.

Dalam kurun waktu tersebut, ia membantu The Reds memenangkan Piala Liga Inggris 2012.

3 dari 6 halaman

4. Leighton Baines – Everton (10 musim)

Pada 2007, Leighton Baines menolak pindah ke Sunderland meski Wigan dilaporkan telah menerima tawaran 6 juta pound. Di tahun yang sama, ia memilih bergabung ke Everton dengan biaya awal sebesar 5 juta pound.

Keputusan Baines bergabung dengan Everton terbukti tepat. Kini, dia dianggap sebagai salah satu bintang senior di Goodison Park.

Baines, yang berposisi sebagai bek kiri, akan memainkan musim ke-11 bersama Everton pada 2017-18. Ia telah menghasilkan lebih dari 340 penampilan bersama Everton. Baines juga dikenal ahli dalam set piece, terutama dari titik putih.

4 dari 6 halaman

3. Theo Walcott – Arsenal (11 musim)

Theo Walcott adalah produk dari Akademi Sepak Bola Southampton. Tentu saja, dia memulai karier sepak bola profesionalnya bersama klub tersebut.

Namun, setelah pindah ke Arsenal pada 2006, Walcott menjadikan Southampton sebagai klub kedua yang pernah dikenalnya. Pemain 28 tahun itu telah mengoleksi lebih dari 370 penampilan bersama tim Meriam London itu.

Bersama Arsenal, Walcott telah memenangkan tiga trofi Piala FA dan satu Community Shield.

5 dari 6 halaman

2. Wayne Rooney - Manchester United (13 musim)

Didatangkan dari Everton saat berusia 18 tahun, Wayne Rooney kini menjadi salah satu legenda hidup di Manchester United (MU). Striker 31 tahun itu telah mencetak 253 gol untuk klub berjuluk Setan Merah itu sejauh ini.

Torehan itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa. Kesetiaan Rooney terhadap MU diganjar ban kapten.

Di Liga Inggris, Rooney berada di belakang Alan Sheare yang mencetak 198 gol. Namun, dia nomor satu untuk sebagian besar gol yang dicetak untuk satu klub, yakni 183 gol.

6 dari 6 halaman

1. John Terry –Chelsea (19 musim)

John Terry adalah Chelsea. Dia sudah bergabung dengan The Blues sejak 1998 usai didatangkan dari West Ham United sejak masih junior pada 1995.

Terry adalah pemain yang paling loyalis pada Chelsea. Ia adalah kapten Chelsea yang paling sukses. Dia membantu The Blues meraih lima trofi Liga Inggris, Empat Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, satu Liga Europa, dan satu gelar Liga Champions.

Dia adalah satu dari lima pemain yang telah membuat lebih dari 500 penampilan untuk Chelsea dan juga merupakan pemain bertahan sepanjang masa tertinggi di liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Theo Walcott

  • Lucas Leiva adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Lucas Leiva adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Lucas Leiva

  • Leighton John Baines adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bergabung dengan Everton dan Tim Nasional Inggris.
    Leighton John Baines adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bergabung dengan Everton dan Tim Nasional Inggris.

    Leighton Baines