Sukses

Genjot Pariwisata, Tanjung Lesung Gelar Triathlon

Gelaran Rhino X-Tri ditargetkan akan diramaikan oleh ratusan peserta dari dalam dan luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung akan menggelar Rhino Cross Triathlon (atau disebut Rhino X-Tri), sebuah ajang kejuaraan nasional cross triathlon pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam pada penghujung bulan September 2017.

Gelaran Rhino X-Tri yang ditargetkan akan diramaikan oleh ratusan peserta dari luar dan dalam negeri ini menjadi bagian dari sebuah perhelatan akbar multi event Tanjung Lesung Festival yang berlangsung pada 22 – 24 September 2017.

“Rhino X-Tri di Tanjung Lesung ini akan menjadi event bersejarah karena pertama kali dihelat di Indonesia. Saat ini para penggemar olahraga Road Triathlon tumbuh dengan pesat, namun untuk mengikuti kompetisi Cross Triathlon mereka harus pergi ke luar negeri karena belum pernah ada penyelenggaraan kompetisi multisport ini di Indonesia," ujar Event Director Rhino X-Tri, Tense Manalu dalam rilis kepada Liputan6.com.

Lebih lanjut, ada tiga kelompok umur yang akan bertanding dalam ajang ini. Para peserta juga akan dibagi menjadi perorangan dan regu estafet. Rinciannya, kelompok Open untuk peserta berumur 20-39 tahun, Master untuk 40 tahun keatas serta Youth untuk yang berusia 13-19 tahun.

"Kawasan Tanjung Lesung menjadi venue yang sangat bagus dan menantang karena tersedianya berbagai trek dan lintasan yang diperlukan seperti trek perbukitan, pantai berpasir dan jalan tanah berlumpur.” ujar Tense menambahkan.

Selain Rhino X-Tri, Tanjung Lesung Festival juga menggelar ajang kejuaraan olahraga lainnya yaitu Mountain Bike Cross Country Marathon (atau disebut MTB XCM), dan Sunset Trail Run. Bukan cuma itu, para peserta juga dapat menikmati keindahan alam Tanjung Lesung di sela-sela mengikuti berbagai turnamen yang ada.

"Rhino Cross Triathlon sebagai event off-road triathlon pertama di Indonesia dihelat untuk mengundang wisatawan mancanegara dan domestik, khususnya penggemar olah raga triathlon dan berpartispasi di ajang yang begitu unik ini sekaligus menikmati bukan hanya keindahan alam Tanjung Lesung, namun juga keramahtamahan khas Banten dan budayanya yang begitu melegenda.” ujar Direktur Utama PT. Banten West Java (Pengelola kawasan Tanjung Lesung), Poernomo Siswoprasetijo.

Tonton video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.