Nadal Bidik Titel Pertama ATP World Tour Finals

Oleh Harley.Ikhsan pada 14 Jun 2017, 20:30 WIB
Diperbarui 14 Jun 2017, 20:30 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, menjuarai Prancis Terbuka 2017. Capaian itu membawanya ke ATP World Tour Finals.
Perbesar
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, menjuarai Prancis Terbuka 2017. Capaian itu membawanya ke ATP World Tour Finals. (AP Photo/David Vincent)

Liputan6.com, Paris - Rafael Nadal berpeluang mengakhiri dahaga gelar ATP World Tour Finals. Dia menjadi pemain pertama yang lolos turnamen penutup tahun tersebut.

Nadal melakukannya setelah menjuarai Prancis Terbuka 2017. Selain Grand Slam tersebut, dia juga memenangkan Monte Carlo Masters, Barcelona Open, dan Madrid Open sepanjang tahun ini. 

"Saya tidak bisa berpartisipasi pada turnamen tahun lalu karena cedera. Saya antusias bermain November mendatang," kata Nadal, ungkap Daily Mail.

ATP World Tour Finals, berlangsung di London, 12-19 November mendatang, mempertemukan delapan petenis terbaik dunia. Nadal tidak pernah menjadi juara. Capaian terbaiknya adalah masuk final edisi 2010 dan 2013.

Pada kesempatan itu, dia harus mengakui keunggulan Roger Federer (2010) dan Novak Djokovic (2013). Tahun lalu titel direbut Andy Murray.

Setelah Nadal, Federer berpotensi mengamankan tiket jika tampil baik di Stuttgart. Di luar kedua petenis itu, persaingan memperebutkan tempat diikuti Dominic Thiem, Stan Wawrinka, Alexander Zverev, Djokovic, Murray, dan David Goffin.

Saksikan video menarik di bawah ini: