Sukses

Indonesia Open 2017: Kevin / Marcus Kalah, Ini Reaksi Menpora

Menpora Imam Nahwari berharap pebulu tangkis Indonesia bisa berprestasi di Indonesia Open 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tidak menyangka Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Gideon sudah harus tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2017.

Ganda putra nomor satu dunia itu kalah dari pasangan Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen, dua set langsung. Kevin / Marcus menyerah 16-21 dan 16-21 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

"Bagaimana, Kevin / Marcus menang tidak?," kata Menpora bertanya setiba di Jakarta Convention Center.

"Kalah Pak," tutur Taufik Hidayat, mantan pebuku tangkis sekaligus Staf Khusus Kemenpora Bidang Prestasi Olahraga.

"Ya sudah, semoga yang lain bisa lolos dan mari kita nonton," kata Menpora.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyaksikan langsung pertandingan Indonesian Open 2017 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2017). (Liputan6.com/Risa Rahayu Kosasih)

Usai kekalahan Kevin / Marcus, sektor ganda putra Indonesia sudah memastikan tiket ke 16 besar untuk tiga pasangan sejauh ini. Mereka antara  Ricky Karanda Suwardi / Angga Pratama, pasangan 'gado-gado' Indonesia-Malaysia Hendra Setiawan / Boon Heong Tan, dan Hendra Gunawan / Markis Kido.

Khusus Hendra / Kido, mereka menang tanpa bertanding. Sebab lawannya, pasangan Tiongkok Lu Kai / Zheng Siwei menyatakan kalah walkover (WO).

Sedangkan di nomor ganda putri, ada dua pasangan yang lolos ke babak selanjutnya. Mereka adalah Greysia Polii / Apriyani Rahayu dan Della Destiara/Rosyita Eka Putri Sari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.