Greysia / Apriyani Lolos ke 16 Besar Indonesia Open 2017

Oleh Risa Kosasih pada 14 Jun 2017, 14:20 WIB
Diperbarui 14 Jun 2017, 14:20 WIB
Greysia Polii / Apriyani Rahayu
Perbesar
Ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2017. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Lewat pertandingan yang melelahkan selama satu jam 21 menit, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya lolos ke babak kedua Indonesia Open 2017. Pasangan yang baru diduetkan pada Piala Sudirman 2017 itu mengalahkan ganda putri Korea, Chae Yoo Jung/Kim So Yeong (Korea), dengan skor 15-21, 25-23, dan 21-14.

Kalah di gim pertama tak menyurutkan semangat Greysia/Apriyani yang untuk kali pertama tampil di Indonesia Open 2017. Pasangan senior-junior itu mampu memenangi gim kedua dengan skor tipis.

Gim penentuan berlangsung sangat menegangkan. Memimpin 13-8, Greysia/Apriani tak dapat menguasai keadaan. Serangan-serangan Chae/Kim yang bertubi-tubi ke arah sudut lapangan membuat pasangan ini jatuh bangun untuk mengembalikan bola.

"Kami masuk ke lapangan dan main nothing to lose, berani dulu. Di gim pertama, kami enggak dapat hawanya, mentalnya. Pada gim kedua, kami enggak mau kalah begitu saja. Puji Tuhan kami bisa menang," ujar Greysia dalam jumpa pers usai pertandingan di Jakarta Convention Center, Senayan. 

"Kondisi angin di lapangan memang menyulitkan. Dengan kualitas kami, semuanya harus pas, harus seimbang. Kami harus kontrol emosi kalau sudah mau buru-buru mematikan," ia menambahkan.

Sementara itu, Apriyani mengaku banyak mendapat bimbingan dari Greysia selama bertanding. Apriyani tampil luar biasa di pertandingan ini. Tak hanya smes kerasnya, cegatannya di net juga sering kali membuahkan angka.



"Pasangan Korea ini nggak gampang ditembus, kami harus lebih mengontrol pukulan. Lapangan juga berangin," tutur Apriyani yang bersama Greysia menjadi juara di Thailand Open Grand Prix Gold 2017.

"Saya percaya pada kak Gel (Greysia) yang selalu meyakinkan dan menenangkan saya selama bertanding,” ungkapnya.

Greysia/Apriani bakal kembali ditantang wakil Korea, yakni Chang Ye Na / Lee So Hee, di babak 16 besar Indonesia Open 2017.