Gagal di Indonesia Open, Kevin / Marcus Tak Mau Salahkan Angin

Oleh Risa Kosasih pada 14 Jun 2017, 13:20 WIB
Diperbarui 14 Jun 2017, 13:20 WIB
Babak Pertama Indonesia Open 2017, Kevin/Markus Tersingkir
Perbesar
Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Gideon menahan serangan Kim Astrup/Anders S Rasmussen (Denmark) di Babak 32 Besar Indonesia Open 2017 di Jakarta, Rabu (14/6). Kevin/Markus kal;ah 16-21, 16-21. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fenaldi Gideon tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2017, setelah kalah dari wakil Denmark Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen, pada Rabu (14/6) di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta. Kevin/Marcus takluk dua set langsung 16-21, 16-21.

"Saya merasa sedang tidak nyaman saja bermainnya. Angin memang ada, tapi itu bukan alasan karena musuh juga dapat angin," ucap Marcus dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pada set kedua Kevin/Marcus sempat menyamakan poin dua kali, yakni 7-7 sampai 10-10. Namun setelah itu mereka tak mampu mengejar ketertinggalan pasangan peringkat 12 dunia tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, pengakuan mengejutkan dilontarkan Kevin Sanjaya. Pemuda asal Banyuwangi tersebut bermain mengalami cedera bahu yang diderita sejak Rabu (7/6/2017) lalu.

"Saya tadi agak sedikit hati-hati. Seperti yang saya pernah bilang sebelumnya, ada sedikit masalah. Yaitu cedera bahu, ada yang robek sedikit," ujar Kevin.

"Beban tidak ada. Tadi hanya sepanjang permainan saya berhati-hati-hati bermain bola belakang karena tiap smash merasakan sakit," tuturnya.

Dengan kandasnya andalan Indonesia di sektor ganda putra, Kevin berharap pasangan lain bisa tampil lebih baik seperti Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi sampai Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

"Bukan tanpa gelar karena masih ada Angga/Ricky dan Bang Ahsan juga," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Pertandingan Terbaik

Babak Pertama Indonesia Open 2017, Kevin/Markus Tersingkir
Perbesar
Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Gideon saat laga melawan Kim Astrup/Anders S Rasmussen (Denmark) di Babak 32 Besar Indonesia Open 2017 di Jakarta, Rabu (14/6). Kevin/Markus kal;ah 16-21, 16-21. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara lawan mereka Anders Rasmussen mengaku telah melewati pertandingan terbaiknya. Anders dan Astrup telah dua kali bertemu dengan Kevin/Marcus namun selalu mengecap kekalahan.

"Kami sangat menghormati mereka sebagai atlet kelas dunia. Angin juga membantu sebenarnya, dan hal ini pasti berat untuk mereka karena kami membuat perbedaan," kata Anders.

"Kemarin saya bermain di ganda campuran dan anginnya tak mendukung. Memang sulit tampil di hall ini," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓