Sukses

Demi Piala Dunia, Serie A Terapkan Boxing Day Musim Depan

Serie A dijadwalkan bisa selesai lebih awal musim depan agar Timnas Italia bisa melakukan persiapan lebih cepat.

Liputan6.com, Turin - Liga Italia Serie A musim depan (2017/2018) akan mulai digelar 20 Agustus 2017. Tidak ada libur pada Hari Natal seperti halnya Boxing Day di Liga Inggris.

Kebijakan tersebut bermula dari permintaan pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura, yang meminta agar musim depan Liga Italia selesai lebih awal. Hal itu demi persiapan Italia menghadapi Piala Dunia 2018 di Rusia, yang akan digelar 14 Juni.

Serie A musim depan dijadwalkan selesai pada 20 Mei 2018. Sementara itu, jadwal Final Coppa Italia digeser ke tanggal 9 Mei guna menghindari benturan jadwal dengan Final Liga Champions.

Beberapa jadwal tengah pekan yang akan digelar nantinya antara lain pada Rabu 20 September 2017, Rabu 25 Oktober 2017, dan Rabu 18 April 2018, serta beberapa pertandingan digelar di hari Selasa atau Kamis demi siaran televisi.

Nantinya, tidak akan ada libur panjang di musim dingin seperti selama ini. Libur musim dingin hanya satu pekan, yakni pada 14 Januari. Sedangkan beberapa jeda internasional ada di bulan September, Oktober, November, dan Maret.

Sebelum Serie A musim depan digulir, akan ada laga Supercoppa Italiana antara Juventus melawan Lazio, yang akan digelar pada 13 Agustus di Stadion Olimpico, Roma. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.