Mercedes Pecundangi Ferrari di Kanada, Hamilton: Kami Kompak

Oleh Liputan6.com pada 12 Jun 2017, 16:08 WIB
Diperbarui 12 Jun 2017, 16:08 WIB
Lewis Hamilton
Perbesar
Hamilton sebut Mercedes sangat kompak sehingga bisa kalahkan Ferrari di Kanada

Liputan6.com, Montreal - Lewis Hamilton sangat puas Mercedes bisa mendominasi GP Kanada yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Minggu (11/6/2017). Selain itu, dia senang karena Ferrari gagal rebut podium.

Sebaliknya, Mercedes tampil dominan pada balapan ini. Hamilton menyabet kemenangan, sedangkan posisi kedua ditempati rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Pemuncak klasemen sementara F1 2017 asal Ferrari, Sebastian Vettel, finis di posisi keempat, di belakang Daniel Ricciardo, setelah mengalami kerusakan sayap depan mobil pada lap pertama. Rekan setimnya, Kimi Raikkonen, menyudahi balapan di posisi ketujuh karena karena mengalami masalah pengereman.

Hasil ini kontras dengan yang diraih pada F1 GP Monako dua pekan lalu. Saat itu Ferrari dengan nyaman menempati posisi satu-dua, sedangkan Hamilton finis ketujuh.

"Ini akhir pekan luar biasa. Saya tak bisa lebih senang lagi daripada ini, terutama bagi tim. Setelah Monako, semua orang menegakkan kepala, ingin bekerja, dan ingin bersama, dan kami melakukannya," ujar Hamilton, seperti dilansir Motorsport.

"Dalam lima tahun ini (bersama Mercedes), saya tak pernah melihat tim sekompak ini dan bekerja dengan tujuan yang sama untuk memahami mobil dan datang ke sini, serta melakukan apa yang bisa diberikan. Ini pukulan besar bagi Ferrari," tutur pembalap Inggris itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pangkas Defisit Poin

Berkat kemenangan ini, Hamilton memangkas defisit poin dari Vettel menjadi 12. Menurut sang pembalap, Mercedes telah kembali ke posisi untuk mengejar gelar juara dunia F1 2017.

"Mercedes melakukan pekerjaan luar biasa, menganalisis apa yang salah, semua poin. Benar-benar tim yang menakjubkan. Kami datang ke sini, mobil pun kembali ke posisi seharusnya," tutur Lewis Hamilton. (Artikel asli ditulis dan diedit Yus Mei Sawitri/Bola.com)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya