Persaingan Sengit, Hamilton Juara GP F1 Kanada

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 12 Jun 2017, 03:15 WIB
Diperbarui 12 Jun 2017, 03:15 WIB
Lewis Hamilton
Perbesar
Lewis Hamilton

Liputan6.com, Villeneuve - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton finis di urutan pertama pada balapan F1 GP seri ketujuh di Sirkuit Gilles Villeneuve, Kanada, Senin dini hari (12/6/2017). Bagi pembalap asal Inggris, ini adalah kemenangan ketiga musim ini.

Hamilton yang start dari pole position menyentuh garis finis dalam waktu 1 jam 33 menit 5,154 detik. Valtteri Bottas berhasil menempati urutan kedua. Sedangkan, posisi ketiga diraih Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).

Momen menegangkan terjadi saat pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menyalip dua pembalap Force India, Sergio Perez dan Esteban Ocon. Vettel pun akhirnya finis di posisi keempat setelah

F1 GP di Sirkuit Gilles Villeneuve berjalan menarik setelah para pembalap papan atas yang semakin ketat. Namun, Hamilton memang tetap menjadi lawan tangguh karena berhasil menjadi juara pada musim lalu.

Persaingan mulai terasa saat memasuki 20 lap terakhir. Namun, urutan terdepan masih dikuasai Hamilton diikuti Bottas dan Ricciardo.

Sementara Vettel dan Raikkonen berada di belakang mereka. Vettel baru bisa masuk lima besar usai melewati Ocon.

Kemenangan Hamilton di Sirkuit Gilles Villeneuve tersebut adalah kemenangan ketiga pada musim ini dan dia  tiga kali berturut-turut
menang di sirkuit itu.

"Saya pertama kali berada paling depan di garis start di sirkuit ini, saya menang pertama kali 10 tahun lalu juga di sirkuit ini, dan mengulanginya pada akhir pekan ini, spesial sekali," kata Hamilton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya