Sukses

Jika Harus ke Inggris, Morata Hanya Ingin ke Chelsea

Di Chelsea, Morata ingin bekerja sama dengan Conte.

Liputan6.com, Madrid - Alvaro Morata memastikan, untuk saat ini dia tetap akan membela Real Madrid. Artinya, tertutup sudah peluang Manchester United (MU) untuk memboyong mantan penyerang Juventus ini.

Namun begitu, bukan berarti Morata menutup peluang untuk bermain di Liga Inggris. Hanya saja, jika pun harus memilih, Morata hanya ingin bermain untuk Chelsea.

"Beberapa manajer di Liga Inggris menghubungi saya untuk bermain dengan mereka. Saya mengatakan kepada mereka kalau saya menyukai ide tersebut. Namun, jika harus pergi, saya hampir pasti akan pergi ke London (kota asal Chelsea)," kata Morata.

Alvaro Morata diberitakan sudah menjalin kesepakatan personal dengan MU. Dana sekitar 70 juta euro (Rp 1,34 triliun) kabarnya telah digelontorkan untuk merealisasikan proses transfer tersebut.

Akan tetapi, Alvaro Morata secara tidak langsung membantah rumor itu. Di Chelsea, dia ingin bekerja di bawah arahan Antonio Conte yang merekomendasikan Juventus untuk merekrutnya pada 2014.

"Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan Real Madrid saat ini. Sebelumnya, saya tahu Real Madrid akan memulangkan saya dari Juventus," tutur Morata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Bimbang

Morata sendiri mengaku sempat bimbang. "Saya sejujurnya sempat tidak mengetahui tujuan Real Madrid apakah ingin mempertahankan atau menjual saya. Akan tetapi, Real Madrid mengatakan tidak ingin menjual saya. Jadi semuanya sudah jelas," ujar Morata.

Alvaro Morata menunjukkan permainan apik dengan gelontoran 20 gol dan enam assist di berbagai ajang sepanjang musim 2016-2017. Performa menawannya memiliki andil terkait keberhasilan Real Madrid menjuarai gelar Liga Champions dan La Liga. (Artikel asli ditulis Muhammad Ivan Rida/diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.