Sukses

Ini Arti Nomor Punggung Bek Baru AC Milan

AC Milan mendatangkan Rodriguez dari VfL Wolfsburg.

Liputan6.com, Milan - Bek asal Swiss, Ricardo Rodriguez, memilih seragam bernomor punggung 68 bersama AC Milan. Dia menggunakannya karena nominal tersebut bermakna spesial.

"Angka itu memiliki arti luar biasa dalam hidupku. Nomor itu menunjukkan tahun kelahiran ibuku. Saya sangat menyayanginya," ungkap Rodriguez, seperti dirilis dalam video di situs resmi klub.

AC Milan mendatangkan Rodriguez dengan banderol 17 juta euro, dan dikontrak empat tahun. Kubu AC Milan berharap, keberadaan Rodriguez bisa menjadi jawaban dari kebutuhan bek tangguh, terutama di sisi kiri.

Bagi Rodriguez, posisi kiri tak aneh baginya. Sejak meniti karier profesional, ia selalu berstatus bek kiri. Namun, Rodriguez tak menutup kemungkinan akan bermain di sektor lain sesuai arahan pelatih.

"Saya tak ingin terpaku pada satu area. Saya akan bermain di area manapun saat berlaga, sesuai keinginan pelatih," tegas Rodriguez.

Pemain berusia 24 tahun tersebut mengaku bakal cepat beradaptasi dengan karakter AC Milan. Ia beruntung, I Rossoneri dan Serie A memiliki banyak pemain berbahasa latin. (Artikel asli ditulis Nurfahmi Budi/diedit Nurfahmi Budi/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.