Sukses

NBA Finals: Rebut Gim 4, Cavaliers Perpanjang Napas

Cavaliers memaksakan Warrios memainkan gim kelima di NBA Finals 2017.

Liputan6.com, Cleveland- Juara bertahan Cleveland Cavaliers memperpanjang napas di NBA Finals 2017. Cavaliers menghajar Golden State Warriors 137-116 pada gim keempat di Quicken Loans Arena, Sabtu (20/6/2017) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Cavaliers memaksakan gim kelima. Jika saja Warriors yang menang di gim keempat ini maka Stephen Curry dan kawan-kawan akan menjadi tim pertama yang juara dengan selalu menyapu bersih lawan dari play-off putaran pertama. 

Warriors kini masih unggul 3-1 atas Cavaliers. Gim kelima akan digelar di kandang Warriors pada Selasa (13/6/2017) pagi WIB.

Dituntut untuk meraih kemenangan, Cavaliers langsung panas sejak awal. Tembakan-tembakan tiga angka dari Kyrie Irving, Kevin Love dan J.R. Smith membuat Cavaliers unggul jauh 49-33 di akhir kuarter pertama.

Cavaliers terus mempertahankan keunggulannya di kuarter dua. Permainan apik LeBron James membuat Cavaliers unggul 18 angka saat jeda babak pertama. Warriors kesulitan mengimbangi Cavaliers di dua kuarter awal akibat banyaknya pemain yang terkena foul trouble.

Tak ingin membuat kesalahan seperti di gim tiga, Cavaliers tak mengendurkan tempo permainan di kuarter tiga dan empat. Meski beberapa kali Warriors sempat mendekat, Cavaliers mampu menutup laga dengan keunggulan 31 angka.

Irving menjadi bintang lapangan di laga ini dengan menyumbang 40 angka (tujuh kali tembakan tiga angka). LeBron jug atak kalah ciamik. Dia kembali membuat triple double (31 poin, 11 assists dan 10 rebound).

Keberhasilan Cavaliers merebut gim empat tak lepas dari kontribusi para pemain cadangan seperti Richard Jefferson dan Deron Wiliams. Keduanya total menyumbang 13 angka. J.R Smith yang loyo di dua gim awal kali ini juga menggila dengan 15 angka hasil lima kali tembakan tiga angka.

Di kubu Warriors, Stephen Curry tampil buruk. Dia hanya bisa mencetak 14 poin. Kevin Durant yang memimpin perolehan angka dengan 35 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.