Sukses

Real Madrid Akan Lepas Ronaldo

Real Madrid akan menerima tawaran 200 juta euro untuk Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid menjadi spekulasi pada pekan ini. Surat kabar di Portugal mengklaim sejumlah tim, termasuk Manchester United (MU), mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran untuk mendapatkan jasa pemain berjuluk CR 7 itu.

Seperti dilansir AS, Jumat (9/6/2017), klub Liga Super Tiongkok akan menjadi yang pertama untuk mengajukan tawaran ke Real Madrid pada pekan depan. Tak tanggung-tanggung, harga yang disodorkan sebesar 175 juta pound atau sekitar Rp 2,9 triliun.

Tawaran itu akan membuat Ronaldo mendapatkan gaji 120 juta pound atau sekitar Rp 1,7 triliun per tahun. Jika dihitung per pekan, bintang Timnas Portugal itu akan mendapat gaji 2 juta pound atau sekitar Rp 29,7 miliar per pekan.

Jumlah tersebut akan membuat Ronaldo menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi sepanjang masa.

Ronaldo baru saja menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid pada November 2016 lalu yang membuatnya tetap di Santiago Bernabeu hingga 2021. Kesepakatan itu membuat Ronaldo menerima gaji 540 ribu pound per pekan, dengan klausul pelepasan sebesar 880 juta pound.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Gelar

Ronaldo memberi andil sangat besar atas prestasi Real Madrid pada musim 2016-2017. Dia membawa Los Blancos memenangi gelar juara Liga Spanyol.

Tak hanya itu, dia juga membantu skuat racikan Zinedine Zidane mempertahnkan trofi Liga Champions. Prestasi itu membuat Real Madrid sebagai klub pertama yang memenangi trofi bergengsi itu dua musim beruntun.

Ronaldo juga mengukir rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dalam lima musim beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.