Sukses

FA Denda Mantan Manajer MU Gara-Gara Komentari Reporter

Usai kejadian tersebut, mantan manajer MU itu menyampaikan permintaan maaf kepada BBC

 

Liputan6.com, London - Mantan manajer Sunderland David Moyes didenda Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas komentar yang dia sampaikan kepada seorang reporter pada bulan Maret lalu. Badan sepak bola Inggris mengharuskan eks manajer MU itu membayar denda sekitar 30.000 pounds

Kejadian ini bermula usai pertandingan di Liga Inggris. Moyes mengatakan kepada seorang pewarta wanita bahwa ia "mungkin mendapat tamparan meski ia seorang perempuan" untuk pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan pada wawancara bulan lalu.

Setelah bermain imbang tanpa gol dengan Burnley, Moyes mengatakan kepada wartawan BBC Vicki Sparks:

"Semakin sedikit nakal di akhir sana, berjaga-jaga saja. Anda masih mungkin mendapat tamparan meski Anda seorang wanita. Hati-hati saat kau masuk lagi. "

Usai kejadian tersebut, Moyes menyampaikan permintaan maaf kepada BBC dan Sparks. Mereka menerima permintaan maaf itu, namun dia tetap dikenai tuduhan oleh FA.

Moyes mengundurkan diri pada akhir musim setelah Sunderland degradasi dari Liga Inggris. Namun, mantan pelatih Everton, MU dan Real Sociedad dikabarkan akan menjadi pengganti potensial bagi manajer Skotlandia Gordon Strachan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.