Sukses

Gara-gara Ini, Real Madrid Enggan Boyong Kiper MU

Zidane meyakinkan presiden Real Madrid Florentino Perez untuk tidak lagi mengejar De Gea.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan sudah mengakhiri perburuan terhadap kiper Manchester United (MU) David De Gea. Sebelumnya, kiper nomor satu MU ini, gencar dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Bernabeu.

Madrid awalnya kembali mengejar De Gea setelah gagal merekrutnya pada tahun 2015. Los Blancos diperkirakan akan melakukan penawaran musim panas ini di tengah spekulasi mengenai masa depan De Gea di Old Trafford.

Tapi, Real Madrid kini telah memutuskan untuk tidak mengejar kesepakatan tersebut. Menurut laporan media Spanyol, pelatih asal Prancis itu berhasil meyakinkan presiden klub Florentino Perez untuk tidak lagi mengejar De Gea.

Perez sebenarnya sangat tertarik pada De Gea. Namun, setelah berbicara dengan Zidane, dan mengetahui harga permintaan MU, dia memutuskan untuk mengakhiri pengejaran tersebut.

Selain itu, dilaporkan pula bahwa Zidane ingin tetap mengandalkan kiper Real Madrid sebelumnya Keylor Navas musim panas ini. Dia yakin penampilan penjaga gawang Kosta Rika itu, akan terus berkembang, sehingga layak untuk dipertahankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganggu Keutuhan

Kabar lain juga menyebutkan Zidane ingin menjaga suasana ruang ganti yang harmonis. Dia percaya uang besar bisa mengganggu keutuhan skuat.

Sebaliknya, MU ternyata tetap tertarik pada striker Alvaro Morata. Rencananya, Morata dianggap sebagai bagian dari kesepakatan penjualan De Gea.

De Gea sendiri seharusnya sudah resmi jadi milik Madrid dua tahun lalu. Namun, gagal karena dokumen transfer tidak terlambat diserahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.