Sukses

Kiper Baru Manchester City Mengaku 'Gila'

Ederson direkrut Manchester City senilai 40 juta euro.

Liputan6.com, Manchester - Ederson Moraes siap menunjukkan kemampuan mengolah bola bersama Manchester City. Pemain asal Brasil itu menyatakan dirinya bukanlah kiper biasa.

Ederson dibeli Manchester City senilai 40 juta euro atau sekitar Rp 596 miliar dari Benfica. Dia akan bersaing melawan Claudio Bravo memperebutkan tempat sebagai penjaga gawang utama.

"Untuk menjadi kiper, Anda harus sedikit gila! Kami mesti lebih berani ketimbang pemain posisi lain," kata Ederson, dikutip situs resmi klub.

"Saya punya karakter itu, meski sebenarnya pendiam. Saya akan coba meyakinkan rekan-rekan dan memberi menambah kepercayaan diri mereka."

Ederson coba menjadi jawaban bagi masalah The Citizens di bawah mistar. Pelatih Pep Guardiola membuang Joe Hart karena dinilai tidak cocok dengan gaya permainan yang diinginkannya.

Namun, Bravo gagal menunjukkan kualitasnya. Penjaga gawang asal Chile itu kemudian digusur Willy Caballero ke bangku cadangan. Caballero sendiri sudah dilepas Manchester City karena kontraknya habis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.