Sukses

Masih Berduka, Yanto Basna Tetap Main Lawan Persija

Yanto Basna tunjukkan profesionalitas tetap main lawan Persija.

Liputan6.com, Palembang - Bek Sriwijaya FC, Rudolof Yanto Basna tengah dirundung musibah. Rabu (7/6/2017), sang ayah Otis Basna meninggal dunia di Jayapura, Papua. Meski begitu, Yanto tetap bersikap profesional dan tetap tampil meyakinkan saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Pemain kelahiran 12 Juni 1995 itu sukses memberikan kontribusi saat Sriwijaya menang 3-1 atas Mitra Kukar. Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar, angkat topi dengan loyalitas yang ditunjukan pemain timnas Indonesia itu, meski tengah mendapat musibah.

"Jujur, saya baru temukan pemain asal Papua yang sangat profesional dan loyal seperti dia. Padahal kita sudah ijinkan Yanto Basna untuk pulang setelah mendapat kabar duka. Namun dia siap tampil di pertandingan malam itu pula," ujar Nasrun ketika dihubungi, Kamis (8/6/2017).

Lebih lanjut Nasrun mengatakan, saat ini Yanto sudah berangkat ke Papua. Meski begitu, Yanto berjanji akan tetap tampil di laga selanjutnya ketika Sriwijaya FC bertandang ke markas Persija Jakarta, 16 Juni mendatang.

"Dia sendiri berjanji akan main saat SFC menghadapi Persija Jakarta nanti. Saya salut dengan anak ini meski dalam masa berkabung dia berani menunjukan profesionalitas sebagai pemain," katanya.

"Sebenarnya kita sudah kasih izin, kita juga paham jarak antara Palembang dan Papua itu cukup memakan waktu. Namun dia tetap komitmen," ujarnya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.