Sukses

MU Tendang Ibrahimovic

MU dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic tampil mengesankan pada musim perdananya bersama Manchester United ([MU](http://bola.liputan6.com/read/2973442/nasib-di-mu-tak-jelas-ibrahimovic-mulai-tendang-bola "")). Striker 35 tahun tersebut mencetak 28 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi.

Tetapi, performa bagus Ibrahimovic bersama MU harus terhenti pada April lalu. Ini disebabkan eks pemain Timnas Swedia itu mengalami cedera ligamen lutut. Cedera itu membuat Ibrahimovic harus menempi hingga akhir tahun.

MU mendatangkan Ibrahimovic dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2016 dengan status bebas transfer atau gratis. Ia dikontrak semusim dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Tetapi, Sky Sports News melaporkan, Kamis (8/6/2017), jika klub berjuluk Setan Merah itu tidak akan menggunakan opsi itu. Dengan demikian, Ibrahimovic harus angkat kaki dari Old Trafford.

MU kini tengah mengincar striker baru di bursa transfer musim panas 2017 untuk menggantikan Ibrahimovic. Sejumlah nama udah masuk dalam daftar, antara lain Alvaro Morata, Romelu Lukaku, dan Cristiano Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulihkan Cedera

Mino Raiola, agen Ibrahimovic, mengungkapkan jika kliennya tersebut masih ingin bermain di Liga Inggris. Namun, Ibrahimovic saat ini tengah fokus menjalani proses pemulihan cedera. 

Belum lama ini lewat vido yang diunggah di akun Instagram @iamzlatanibrahimovic, mantan pemain Barcelona itu sudah mulai berlatih menendang bola. "Sentuhan itu tidak akan pernah hilang. Singa tak memulihkan diri seperti manusia," tulis Ibrahimovic dalam keterangan videonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic