Messi Siap Mengakhiri Karier di Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 08 Jun 2017, 21:25 WIB
Diperbarui 08 Jun 2017, 21:25 WIB
Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi (AFP/Nicolas Asfouri)

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi mungkin akan bertahan selamanya di Barcelona. Ya, penyerang asal Barcelona itu dikabarkan telah meneken perpanjangan kontrak dengan klub asal Katalunya itu.

Dengan tambahan perpanjangan kontrak empat hingga lima musim ke depan, memang berpotensi membuat Messi mengakhiri karier di Barcelona.

Barcelona bisa bernapas lega setelah Lionel Messi sepakat untuk menambah durasi kontraknya bersama klub tersebut. Sebelumnya, Messi menunda proses negosiasi kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2018.

Barcelona khawatir kehilangan mega bintangnya yang mengisyaratkan ingin mencari tantangan baru selepas kontraknya berakhir. Kegagalan Barcelona meraih trofi mayor pada musim 2016-17 sempat membuat klub tersebut ketar-ketir terhadap masa depan Messi.

Namun pada akhirnya, Messi menunjukkan komitmen untuk bertahan di Camp Nou. Walaupun belum menandatangi kontrak secara resmi, Messi dan Barcelona sudah sepakat secara verbal.

Menurut kabar yang beredar di Spanyol, Barcelona akan menggaji Messi sebesar 800.000 poundsterling (Rp 13,79 miliar) per pekan. Jumlah tersebut akan menjadikan Messi sebagai pemain sepak bola dengan gaji tertinggi, melewati Carlos Tevez yang menerima 615.000 poundsterling (Rp 10,6 miliar) per pekan di Shanghai Shenhua

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kesimpulan Lain

Selain menjadi pemain dengan bayaran tertinggi, kontrak baru Messi juga memberikan kesimpulan yang lain, yaitu mengenai kelangsungan karier sang pemain. Messi akan berusia 30 tahun pada 24 Juni mendatang.

Tambahan kontrak lima musim akan membuat Messi berada di klub tersebut hingga berusia 35 tahun. Usia tersebut membuat Lionel Messi berpeluang mengakhiri kariernya bersama Barcelona.


(Artikel asli ditulis Aditya Wicaksono/Bola.com)

Lanjutkan Membaca ↓