Sukses

Real Madrid Rela Kehilangan Bale Demi Dapatkan Mbappe

Real Madrid memang sudah lama menginginkan Mbappe.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sepertinya sudah cinta mati kepada Kylian Mbappe. Buktinya, El Real rela kehilangan Gareth Bale demi mendapatkan penyerang AS Monaco itu.

Opsi ini merupakan salah satu hasil pertemuan antara pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dengan Florentino Perez. Sang presiden berniat mendatangkan pemain anyar pada bursa tranfser musim panas 2017 untuk tetap mengusung ambisi Real Mamdrid menjadi klub-klub tempat para bintang.

Akan tetapi, pos lini serang Real Madrid sudah diisi pemain-pemain top. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, hingga Alvaro Morata.

Seperti dilaporkan MARCA, di antara pemain-pemain tersebut, menurut Zinedine Zidane, harus ada satu yang dikorbankan untuk mengakomodasi Kylian Mbappe jika bergabung dengan Real Madrid. Nama Bale pun muncul sebagai opsinya.

Zinedine Zidane dikabarkan lebih mempertimbangkan melepas Gareth Bale ketimbang Marco Asensio. Pemain berusia 21 tahun tersebut dianggap memiliki masa depan cerah dalam beberapa tahun mendatang.

Keinginan Real Madrid merekrut Kylian Mbappe bisa menjadi kenyataan lantaran AS Monaco bersedia melepas sang pemain jika ada klub yang mampu menggelontorkan dana besar. Bahkan, bukan tidak mungkin, pemain asal Prancis tersebut akan menjadi pemain termahal di dunia jika benar-benar memutuskan hijrah ke Santiago Bernabeu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayar Dulu, Main Belakangan

Real Madrid juga bersedia merekrut Kylian Mbappe, meski sang pemain baru akan hijrah ke El Real pada musim panas 2018. Hal ini dimaksudkan agar sang pemain dapat fokus bersama AS Monaco demi meningkatkan kemampuan menyambut Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dengan demikian, Real Madrid memiliki waktu 12 bulan untuk mencari klub-klub yang bersedia memboyong Gareth Bale. Kontrak penyerang asal Wales tersebut di Bernabeu akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Belum diketahui apakah keputusan ini bakal diambil Real Madrid. Namun, media-media Spanyol memprediksi, keinginan Real Madrid mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe akan terus menghiasi aktivitas bursa tranfser musim panas 2017.
(Artikel asli ditulis Ary Wibowo/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.