Sukses

Ederson Gagal Pecahkan Rekor Kiper Termahal Milik Buffon

Ederson menjadi kiper termahal kedua setelah Buffon.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City pada hari Kamis (8/6/2017) berhasil merampungkan kepindahan penjaga gawang Ederson dari Benfica. Namun pemuda Brasil itu gagal menjadi kiper termahal di dunia.

City membeli Ederson senilai 40 juta euro. Ederson menjadi kiper termahal kedua sepanjang sejarah. Rekor kiper termahal di dunia masih dipegang Gianluigi Buffon. Juventus membeli Buffon senilai 53 juta euro tahun 2001 lalu.  

Sebelumnya sempat beradar kabar nilai transfer Ederson akan melebihi bandrol Buffon. Namun City berhasil merayu Benfica agar menurunkan nilai transfer Ederson.

"Saya menyukai segala hal mengenai City. Ini klub hebat. Mereka memiliki suporter yang luar biasa," ujar Ederson kepada situs resmi The Citizens.

City membeli Ederson karena kecewa dengan penampilan Claudio Bravo yang kerap membuat blunder di musim 2016/2017. Ederson menarik perhatian Josep Guardiola setelah tampil menawan bersama Benfica.

"Saya selalu memimpikan bermain di sepak bola Inggris dan sekarang saya membuatnya menjadi kenyataan," tegas Ederson.

Ederson dikontrak City selama lima tahun. Kedatangan Ederson membuat City hampir pasti akan membuang kiper senior Inggris Joe Hart yang di musim 2016/2017 dipinjamkan ke Torino.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.