Sukses

Rossi Bidik Podium MotoGP Catalunya

Rossi merupakan pembalap tersukses di MotoGP Catalunya.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi membidik podium di MotoGP Catalunya, akhir pekan ini. Dia menyebut Circuit de Catalunya, Barcelona sebagai salah satu lintasan favoritnya.

Rossi merupakan pembalap tersukses di MotoGP Catalunya. Dia sudah meraih 10 kemenangan di sana. Rinciannya, dia meraih enam kemenangan di kelas MotoGP, satu kali di ajang 500 cc, dua kali di 250 cc, dan satu kali di 125 cc.

Punya catatan bagus di MotoGP Catalunya membuat Rossi optimistis bisa lebih baik dari hasil balapan minggu lalu. Saat balapan di MotoGP Italia, dia gagal naik podium, Rossi finis di posisi keempat.

"Saya berharap di Barcelona bisa meraih hasil lebih baik dari Italia. Saya ingin naik podium di MotoGP Catalunya," kata Rossi, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Namun demikian, pembalap asal Italia itu menilai ada hal yang harus diwaspadainya saat mengaspal di Circuit de Catalunya. Daya cengkram antara ban dengan aspal dinilai Rossi tidak sempurna.

"Barcelona merupakan sirkuit yang selalu saya nikmati, tapi cengkraman di sini kurang baik. Saya harus berusaha menemukan pengaturan yang tepat agar ban bekerja dengan baik," ucap pembalap MotoGP berusia 38 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Uji Ban

Rossi menegaskan, dia sudah melakukan uji coba ban untuk mencari cengkraman terbaik di Circuit de Catalunya. "Sejak Senin kami sudah melakukan pengujian ban," katanya.

"Pengaturan ini bakal saya gunakan untuk situasi tertentu. Namun, saya sudah siap melakukan yang terbaik untuk balapan nanti," ujar Rossi menegaskan.

Untuk saat ini, Rossi berada di posisi ketiga dalam klasemen pembalap MotoGP. Dia sudah mengumpulkan 75 poin. Rossi tidak beruntung saat balapan di Italia. Dengan kondisinya yang belum pulih usai jatuh dari motorcross, dia harus puas finis di posisi keempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.