Sukses

Tinggalkan Emirates, Arsenal Mencari Sponsor Baru

Arsenal menerima Rp 517,2 miliar per tahun dalam kontrak dengan Emirates hingga 2019.

Liputan6.com, London - Arsenal mulai mencari sponsor baru untuk menggantikan maskapai berbasis Uni Emirat Arab, Emirates. Klub London Utara itu berharap mendapat pemasukan lebih besar.

Daily Mail melaporkan, Arsenal tidak mau melanjutkan kesepakatan yang baru berakhir pada 2019 itu. Namun, kedua pihak masih terikat kontrak terkait nama stadion. Kandang Arsenal masih akan bernama Emirates Stadium hingga 2028.

Arsenal menerima 30 juta pound sterling (sekitar Rp 517,2 miliar) per tahun agar Emirates memajang logo di dada Alexis Sanchez dan kawan-kawan. Juara Piala FA tersebut menjadi klub dengan pendapatan tertinggi ketiga di Liga Inggris.

Chelsea, yang mengantongi 40 juta pound sterling dari Yokohama Tires, berada di peringkat kedua. Adapun Manchester United bertengger di puncak berkat pendapatan 53 juta pound sterling dalam kesepakatan bersama Chevrolet. 

Namun, Arsenal diperkirakan tidak mudah menemukan investor. Sebab, beberapa tim, lokasi, dan kompetisi juga mencari sponsor, di antaranya Timnas Inggris, stadion baru Tottenham Hotspur, Liga Rugbi, dan turnamen kriket internasional, Six Nations.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Emirates