Sukses

Kiper Muda Manchester City Dipinjamkan ke Norwich

Manchester City akan tetap memantau performa Angus Gunn selama dipinjamkan ke Norwich City.

Liputan6.com, Manchester - Di tengah gencarnya mencari amunisi baru, Manchester City melepas penjaga gawang mudanya, Angus Gunn. Pemain 21 tahun itu resmi dipinjamkan ke klub Liga Championship Inggris, Norwich City, selama satu musim terhitung sejak awal musim depan.

Dilansir laman resmi tim, Gunn sejatinya sempat masuk ke daftar pemain cadangan Manchester City pada musim lalu. Selama musim 2016-17, ia tercatat masuk ke dalam daftar pemain pengganti dalam 10 laga.

Tapi sayang, selama masuk dalam susunan pemain pengganti, tidak satu laga pun Gunn dimainkan. Kesempatan yang dimiliki Gunn dialami ketika timnya melakoni laga pra musim pada musim lalu.

Meski mimim jam terbang bersama The Citizens, pengalaman sang pemain terbilang sudah cukup terasah di level professional. Pasalnya, dia menjadi bagian dari Timnas Inggris U-21 pada piala Eropa musim panas ini.

Meski tak lagi menjadi bagian dari skuat Pep Guardiola di musim depan, klub dipastikan akan tetap memantau perkembangan salah satu penggawanya itu. Jika performanya menunjukan perkembangan yang menggembirakan, tak menutup kemungkinan sang pemain akan kembali dipanggil pada musim 2018-19

Dengan dipinjamkannya Gunn ke Norwich, sekaligus melanjutkan hubungan antara tim dengan keluarga sang pemain. Pasalnya, pada musim 2009 lalu, ayah sang pemain, Bryan Gunn tercayat pernah menukangi tim tersebut. (Inov Nastora)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.