Sukses

Allegri Resmi Bertahan di Juventus Hingga 2020

Juventus tetap memberikan kepercayaan kepada Allegri melanjutkan proyeknya.

Liputan6.com, Turin - Spekulasi soal masa depan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus akhirnya terkuak. Rabu (7/6/2017), Juventus secara resmi mengumumkan keputusan mereka memperpanjang kontrak kerja pelatih berusia 49 tahun itu.

Sebelumnya, Allegri sempat diisukan bakal angkat kaki dari Juventus. Rumor itu merebak menyusul kegagalan Juventus menjadi juara Liga Champions 2016/2017. Klub yang disebut-sebut akan menjadi tujuannya adalah Arsenal.

Namun Arsenal justru memperpanjang kontrak pelatih Arsene Wenger. Situasi itu menguntungkan Juventus untuk mempertahankan Allegri. Setelah isu itu berkembang dalam beberapa hari terakhir, I Bianconeri akhirnya mengeluarkan keputusan resmi.

"Juventus dengan bangga mengumumkan Massimiliano Allegri telah menandatangani kontrak baru di klub hingga 2020. Kesepakatan hari ini memperluas hubungan kerja yang telah melihat Bianconeri sebagai tim teratas Italia," tulis salah satu pernyataan Juventus.

Kekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions tak mempengaruhi kepercayaan Juventus kepada Allegri. Peluang menjadi tim kedua Italia yang mampu menorehkan treble winners memang terbuang sia-sia. Tapi itu tak berarti Allegri telah melakukan pekerjaan yang buruk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Allegri



Sejak dilatih Allegri pada musim 2014/2013, Juventus menjadi tim yang begitu mendominasi di kompetisi domestik. Total, ia mempersembahkan tiga gelar Serie A, tiga Coppa Italia, satu Piala Super Italia, dan dua kali menjadi finalis Liga Champions.

Statistik rapor Juventus bersama mantan pelatih AC Milan itu adalah 116 kemenangan, 28 hasil imbang, dan hanya 22 kali kalah dari 166 laga. Bersama Allegri pula Juventus menceploskan 312 gol dan kebobolan 114 gol.

"Secara berdampingan, Juventus dan Allegri telah menciptakan sejarah dan legenda. Sekarang saatnya membuat langkah selanjutnya ke depan bersama-sama," lanjut pernyataan Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.