Sukses

Barcelona Pantau Situasi Douglas Costa

Barcelona siap memanfaatkan situasi tak kondusif Costa di Muenchen.

Liputan6.com, Barcelona - Kehadiran Ernesto Valverde sebagai pelatih anyar menandakan dimulainya era baru Barcelona. Setelah dilaporkan akan menjual beberapa pemain, mereka juga telah membuat daftar pemain yang siap direkrut musim panas ini.

Salah satu pemain yang masuk dalam radar Barcelona adalah Douglas Costa. Kebetulan pemain tersebut tengah santer diisukan bakal pergi dari Bayern Muenchen. Itu karena ia tak masuk dalam skuat utama pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti.

Sebelum direkrut Muenchen pada musim panas 2015 dengan biaya 30 juta euro, Costa adalah pemain andalan Shakhtar Donetsk. Dalam dua musim bersama Muenchen, ia memang mengoleksi 77 caps, tapi sebagian besar didapat sebagai pemain pengganti.

Padahal kualitasnya tak perlu diragukan. Meski tak menjadi pemain inti, ia masih bisa menyumbang 14 gol dan 27 assist. Karenanya, banyak yang menyarankan agar pemain asal Brasil itu angkat kaki dari Allianz-Arena. Salah satu saran pun datang dari pelatih Shakhtar, Mircea Lucescu.

Menanggapi situasi itu, Barcelona melihat celah untuk membajak Costa dari Muenchen. Bagi Barcelona, pemain berusia 26 tahun itu akan menambah kedalaman skuat dan mengurangi ketergantungan kepada Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr.

Berdasarkan laporan, Costa bisa direkrut dengan biaya sekitar 30 juta euro atau setara Rp 441 miliar. Seperti dikutip Football Espana, Costa diyakini akan menciptakan kolaborasi hebat dengan Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.