Sukses

Barcelona Disarankan Beli Wonderkid Prancis

Pemain Prancis ini disiapkan menjadi pelapis bagi trio MSN.

Liputan6.com, Barcelona- Pemain belakang Barcelona Samuel Umtiti meminta pelatih baru Ernesto Valverde untuk merekrut kompatriotnya Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Dembele termasuk salah satu pemain yang bersinar di Bundesliga 2016/2017. Dembele mampu mengoleksi 10 gol dan 21 assists di seluruh ajang yang diikuti Dortmund. 

Kehebatan Dembele membuat Barcelona mulai diisukan ingin merekrutnya musim panas ini. Isu ketertarikan Barcelona terhadap Dembele diungkap El Mundo Deportivo Mei lalu.

Dembele akan dibeli Barcelona untuk melapis trio MSN (Lionel Messi, Luis Suaez dan Neymar Jr). Pemuda 20 tahun ini dibidik karena Paco Alcacer penampilannya mengecewakan sebagai pelapis trio MSN.

Rumor ketertarikan Barcelona terhadap Dembele disambut baik oleh Umtiti. Eks pemain Olympique Lyon itu menyarankan Barcelona untuk segera membeli Dembele. Umtiti siap membantu merayu Dembele pindah ke Nou Camp.

"Saya tahu Barcelona tertarik kepadanya. Namun semua pihak yang terlibat harus mencapai kesepakatan, Dembele akan membawa banyak hal ke Barcelona dengan kualitas dan dengan segala hal yang dimilikinya. Saya akan menyambutnya dengan tangan terbuka," tutur Umtiti.

"Akan tetapi, saya belum membahasnya dengan Dembele. Saya akan berbicara dengannya mengenai gabung ke Barcelona."

"Barcelona sudah menginginkannya tahun lalu dan dia tahu apa yang akan terjadi. Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi. Dia selalu diterima di tempat saya, saya akan dengan senang hati menjaganya," lanjut Umtiti kepada L'Equipe.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele