Barcelona Disarankan Beli Wonderkid Prancis

Oleh Thomas pada 07 Jun 2017, 19:10 WIB
Diperbarui 07 Jun 2017, 19:10 WIB
Barcelona Disarankan Beli Wonderkir Prancis
Perbesar
Ousmane Dembele (AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Pemain belakang Barcelona Samuel Umtiti meminta pelatih baru Ernesto Valverde untuk merekrut kompatriotnya Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Dembele termasuk salah satu pemain yang bersinar di Bundesliga 2016/2017. Dembele mampu mengoleksi 10 gol dan 21 assists di seluruh ajang yang diikuti Dortmund. 

Kehebatan Dembele membuat Barcelona mulai diisukan ingin merekrutnya musim panas ini. Isu ketertarikan Barcelona terhadap Dembele diungkap El Mundo Deportivo Mei lalu.

Dembele akan dibeli Barcelona untuk melapis trio MSN (Lionel Messi, Luis Suaez dan Neymar Jr). Pemuda 20 tahun ini dibidik karena Paco Alcacer penampilannya mengecewakan sebagai pelapis trio MSN.

Rumor ketertarikan Barcelona terhadap Dembele disambut baik oleh Umtiti. Eks pemain Olympique Lyon itu menyarankan Barcelona untuk segera membeli Dembele. Umtiti siap membantu merayu Dembele pindah ke Nou Camp.

"Saya tahu Barcelona tertarik kepadanya. Namun semua pihak yang terlibat harus mencapai kesepakatan, Dembele akan membawa banyak hal ke Barcelona dengan kualitas dan dengan segala hal yang dimilikinya. Saya akan menyambutnya dengan tangan terbuka," tutur Umtiti.

"Akan tetapi, saya belum membahasnya dengan Dembele. Saya akan berbicara dengannya mengenai gabung ke Barcelona."

"Barcelona sudah menginginkannya tahun lalu dan dia tahu apa yang akan terjadi. Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi. Dia selalu diterima di tempat saya, saya akan dengan senang hati menjaganya," lanjut Umtiti kepada L'Equipe.