Sukses

Belotti Dilirik AC Milan dan MU, Ini yang Dilakukan Torino

Torino belum mengambil keputusan terkait ketartarikan AC Milan dan MU kepada Belotti.

Liputan6.com, Torino - Kualitas Andrea Belotti menarik perhatian dua tim Eropa saat ini, yakni AC Milan dan Manchester United (MU). Meski kedua tim dilaporkan siap merogoh kocek besar, Torino tampaknya belum berniat menjualnya.

Setejatinya, ketertarikan AC Milan dan MU bukan sesuatu yang mengejutkan. Wajar jika keduanya tertarik memiliki pemain dengan kemampuan seperti Belotti. Dalam dua musim bersama Torino, ia menyumbang 40 gol dan 13 assist dari 74 laga.

Masalahnya, hingga kini belum diketahui langkah apa yang telah dilakukan AC Milan dan MU untuk meminang penyerang berusia 23 tahun itu. Soal itu, Presiden Torino Urbano Cairo juga ikut angkat bicara.

"Saya tak berpikir akan menjual Belotti. Ia adalah pemain saya, kami baru saja memperbarui kontraknya. Tujuan kami adalah mempertahankannya. Lalu, ada klausul pelepasan yang akan membuat saya berkewajiban menjualnya jika ada tawaran 100 juta euro datang dari luar negeri," kata Cairo, dikutip Soccerway.

Bagi AC Milan dan MU, jika benar-benar tertarik merekrut Belotti setidaknya harus menyiapkan tawaran hingga 100 juta euro. Dalam kontrak pemain yang berlaku hingga 2021 itu, ada klausul yang menyatakan bahwa Torino wajib melepas Belotti jika ada tawaran 100 juta euro.

Tampaknya, baik AC Milan dan MU tak akan menyanggupi tuntutan Torino tersebut. Tapi itu juga akan bergantung pada keinginan sang pemain. Torino pun akan berbicara serius dengan Belotti yang kini tengah dipanggil timnas Italia.

"Mari kita lihat, saya belum berbicara dengannya karena saat ini ia bersama timnas. Kami akan melihat bagaimana situasinya. Tapi niat kami adalah menjaganya," tegas Cairo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sebuah klub bola yang bermain di Divisi Serie A
    Sebuah klub bola yang bermain di Divisi Serie A

    Torino

  • Andrea Belotti