Sukses

Pique Remehkan Pencapaian Real Madrid

Bek Barcelona, Gerard Pique melancarkan serangan verbal pada pencapaian Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Bek Barcelona, Gerard Pique melancarkan serangan verbal pada pencapaian Real Madrid. Ia menyebut, prestasi Real Madrid dalam dua musim terakhir masih belum sebanding dengan yang diraih Barcelona dalam kurun waktu 2008 hingga 2012.

"Anda masih tak akan bisa membandingkan apa yang telah kami menangkan di tahun itu dengan yang diraih Madrid dalam dua musim terakhir," ujar Pique seperti dilansir Soccerway.

Seperti diketahui, Real Madrid baru saja meraih double winners musim ini: Liga Spanyol dan Liga Champions. Pencapaian di Liga Champions membuat Real Madrid jadi klub pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara.

Kesuksesan Real Madrid itu berbanding terbalik dengan yang diraih Barcelona musim ini. Blaugrana hanya berhasil mengamankan trofi Copa del Rey usai menang 3-1 atas Deportivo Alaves di partai final.

Meski demikian, Pique merasa pencapaian Real Madrid tetap tak sebanding dengan Barcelona di era 2008 hingga 2012. Di masa kepelatihan Pep Guardiola, Barcelona merengkuh 14 trofi.

Pique mengatakan, ketika itu, Barcelona berhasil memaksa Real Madrid hanya puas dengan trofi Copa del Rey. Ia pun meledek Madrid yang melakukan parade hanya karena prestasi itu.

"Apa yang kami lakukan ketika itu membuat Real Madrid berparade hanya karena memenangkan Copa del Rey," ujar Pique.

Dibanding pemain Barcelona yang lain, Pique memang paling sering melancarkan serangan verbal pada Real Madrid. Sebelum ini, ia menilai wasit banyak membantu Real Madrid di Liga Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini