Sukses

Pasukan Menang Uji Coba, Pelatih PSS Sleman Belum Puas

PSS Sleman mengalahkan Madiun Putra dengan skor 3-1.

Liputan6.com, Sleman PSS Sleman memang berhasil mengalahkan Madiun Putra FD 3-1 pada uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu malam (4/6/2017). Namun Pelatih PSS, Freddy Muly merasa belum puas dengan penampilan para pemainnya dalam duel tersebut. 

PSS Sleman sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama dimulai. Anak asuh Freddy Muly lebih banyak menyerang tim Madiun Putra FC.

PSS membuka peluang untuk mencetak gol pada menit pertama. Sayang tandukan Jodi Kustiawan belum menemui sasaran. Demikian pula menit ke-6, Toni Yuliandri berusaha mencetak gol lewat tendangan dari kanan gawang, tetapi upayanya belum berhasil.

Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Busari pada menit ke-12. Tiga menit berselang, giliran Jodi Kustiawan menambah angka untuk Elang Jawa. 

Pada menit ke-17, Chandra Waskito membuat PSS Sleman unggul 3-0 atas Madiun Putra. Namun hanya satu menit berselang, tim tamu membalasnya lewat Fikri. Skor 3-1 untuk keunggulan PSS bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, ritme permainan mulai menurun. Meski demikian, PSS masih konsisten menyerang. PSS sebenarnya mendapat kesempatan menambah skor dari titi putih penalti. Sayang, Imam Bagus gagal memaksimalkan peluang emas tersebut. 

Tendangannya masih menyentuh mistar gawang Madiun Putra. Hingga 30 menit kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta. PSS menang dengan skor 3-1. 

"Sebenarnya banyak peluang, tetapi kurang dioptimalkan," ujar Freddy Muly, usai pertandingan. Menurut Fredy, para pemainnya kurang konsentrasi dan fokus. Uji coba PSS Sleman melawan Madiun Putra sendiri hanya berlangsung 2x30 menit. 

(Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
    PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    PSS Sleman

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

Video Terkini