Sukses

Final NBA: LeBron James Tak Pungkiri Kekuatan Warriors

Di gim pertama final NBA, LeBron James gagal membawa Cavaliers kalahkan Warriors.

Liputan6.com, Cleveland - Forward Cleveland Cleveland, LeBron James, mengakui Golden State Warriors adalah salah satu tim terbaik yang pernah dia saksikan di kompetisi NBA. Kekalahan Cavaliers dari Warriors di gim pertama final NBA 2017 jadi salah satu bukti.

Meski begitu, James yakin Cavaliers dapat membalas kekalahan mencolok tersebut di gim kedua Final NBA. Cavaliers dan Warriors bertanding kembali pada Minggu (4/6/2017) waktu setempat atau Senin pagi WIB.

James mengemas 28 poin dan 15 rebound pada Game Pertama Final NBA 2017. Tapi, dia juga melakukan delapan kali salah umpan yang membuat Warriors menang meyakinkan 113-91.

"Saya sudah menyaksikan banyak tim hebat, dan peringkat mereka ada di sana. Mereka kompak sekali," kata James, seperti dilansir Reuters.

"Mereka punya pemain-pemain yang sungguh bisa memimpin pertandingan," ujar dia tentang Warriors yang memiliki empat pemain All Star dan sudah menciptakan rekor terbaik di NBA musim ini.

Warriors menciptakan rekor NBA dengan menang 13-0 dalam rangkaian playoff tahun ini. Rekor tidak terkalahkan mereka tidak akan terpecahkan seandainya esok pagi Cleveland menguasai bola lebih baik lagi, kata James.

"Salah umpan, itu hal yang kami lakukan pada Game Satu yang kami sadari betul menjelang Game Dua, khususnya di kandang mereka Pokoknya kami harus lebih baik lagi," ucap James.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.