Sukses

Lawan Bhayangkara FC, Persib Masih Ragu Mainkan Marquee Player

Sebelumnya, dua pemain asing Persib itu sama-sama tak diturunkan pada laga melawan Bali United.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC di laga lanjutan Liga 1, Minggu malam (4/6/2017). Jelang pertandingan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, masih mempertimbangkan akan menurunkan dua pemain asingnya Michael Essien dan Carlton Cole sebagai starter.

Sebelumnya, dua pemain asing itu sama-sama tak diturunkan pada laga melawan Bali United. Essien dibangkucadangkan, sementara Cole ditinggal di Bandung.

Namun, tanpa diperkuat Essien dan Cole, Persib gagal membawa poin dari kandang Bali United.  Karenanya kedua pemain itudiharapkan bisa tampil kembali.

"Kedua-duanya (Essien dan Cole) sudah dipersiapkan seperti yang bisa dilihat dari latihan kemarin. Tapi, kami belum bisa pastikan main di awal atau pengganti," kata Djadjang.

Khusus untuk Cole yang sempat berpengharapan dapat tambahan menit bermain lebih lama, pelatih yang membawa juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 ini mengaku lebih mengedepankan kemenangan buat tim.

"Dalam benak saya bisa membawa poin di sini. Sebanyak 21 pemain yang dibawa kita siapkan dan akan menurunkan siapa yang lebih siap. Tapi saya belum bisa menyampaikannya, perlu diskusi dengan pelatih lain," ucap pelatih Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Dukungan

Sebelumnya, manajer Persib Umuh Muchtar meminta bobotoh untuk tetap memberikan dukungan positif kepada skuat Maung Bandung tanpa mencela. Meskipun, kata Umuh, prestasi juara ISL 2014 sedang merosot pada kompetisi Liga 1.

Umuh menjelaskan bila tekanan terus datang bisa membuat mental para pemain semakin menurun dan berimbas pada permainan di atas lapangan.

Seperti diketahui, hasil buruk pada tiga laga terakhir terutama saat mengalami kekalahan dari Bali United, pertengahan pekan ini membuat bobotoh memberikan kritikan tajam.

Tidak hanya akun media sosial milik Persib, namun akun pribadi para pemain tidak luput dari hujatan para bobotoh. Bahkan, usai menghadapi Bali United teriakan bobotoh yang kecewa menggema di lorong Stadion Kapten I Wayan Dipta saat skuat Persib meninggalkan lokasi pertandingan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.