512 Hari, Zidane Sumbang 5 Trofi untuk Real Madrid

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Jun 2017, 06:12 WIB
Diperbarui 04 Jun 2017, 06:12 WIB
Zinadine Zidane
Perbesar
Zidane baru saja mempersembahkan gelar Liga Champions. (EPA/Jorge Zapata)

Liputan6.com, Cardiff - Zinedine Zidane benar-benar pelatih jenius. Dia hanya membutuhkan 512 hari untuk memenangi lima gelar bersama Real Madrid.

Melatih Real Madrid sejak 9 Januari 2016 hingga 3 Juni 2017, Zidane sudah memenangi dua trofi Liga Champions, satu gelar La Liga, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Terbaru, pelatih berusia 44 tahun itu baru saja mempersembahkan gelar Liga Champions. Taktiknya membuat Real Madrid menang 4-1 atas Juventus di Cardiff pada final Liga Champions, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dini hari WIB

Dia juga menjadi pelatih pertama yang berhasil mempertahankan gelar di Liga Champions atau dulu yang disebut Piala Champions dalam 27 tahun terakhir. Sebelumnya, pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi berhasil menjuarai Piala Champions pada 1989 dan 1990.

"Saya senang. Anda mungkin tidak melihatnya, tapi di dalam, saya merasa sangat puas," ujar Zidane, dikutip dari Football Espana.

"Ini merupakan musim yang hebat, selamat kepada semua pemain. Dengan kerja keras semua pemain, kami bisa meraih semua ini," kata pelatih asal Prancis tersebut.

Media asal Spanyol, Marca malah menyebut, Zidane lebih berprestasi ketimbang Jose Mourinho, Pep Guardiola, atau Luis Enrique. "Pelatih terbaik? Tidak, tidak, bukan saya," ucap mantan gelandang Real Madrid itu.