Sukses

Real Madrid Juara Liga Champions, Zidane Cetak Sejarah Baru

Zidane berhasil mempersembahkan gelar ke-12 Liga Champions untuk Real Madrid.

Liputan6.com, Cardiff - Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Sukses Los Blancos --sebutan Real Madrid-- juga menular ke pelatihnya, Zinedine Zidane yang mencetak rekor baru.

Los Blancos juara Liga Champions setelah mengalahkan Juventus dengan skor telak 4-1 di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, Sabtu (3//6/2017) atau Minggu dinihari WIB.

Pada babak pertama, kedua tim saling berbalas gol. Los Blancos --sebutan Real Madrid-- mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-20 melalui sepakan Cristiano Ronaldo. Namun enam menit berselang, Juventus menyamakan kedudukan melalui tendangan salto Mario Mandzukic.

Di babak kedua, Real Madrid berhasil mencetak tiga gol tambahan ke gawang Juventus melalui Casemiro, Ronaldo, dan Marco Asensio.

Kemenangan ini membuat Zidane menjadi pelatih pertama yang berhasil mempertahankan gelar di Liga Champions atau dulu yang disebut Piala Champions dalam 27 tahun terakhir. Sebelumnya, pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi berhasil menjuarai Piala Champions pada 1989 dan 1990.

Ini merupakan gelar Liga Champions ketiga di Liga Champions. Sebelumnya, saat masih menjadi pemain, pria asal Prancis  itu menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid pada musim 2001/02.

Zidane pun berhasil mempersembahkan trofi ke-12 Liga Champions untuk Los Blancos. Ini menjadikan Real Madrid sebagai klub yang paling banyak mengangkat Si Kuping Besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.