Sukses

7 Fakta Kemenangan Bersejarah Real Madrid di Liga Champions

Real Madrid menciptakan sejarah baru di Liga Champions.

Liputan6.com, Cardiff - Real Madrid sukses menjuarai Liga Champions musim ini. Tim besutan Zinedine Zidane itu menang 4-1 atas Juventus di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, Sabtu (3//6/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Pada babak pertama, kedua tim saling berbalas gol. Los Blancos --sebutan Real Madrid-- mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-20 melalui sepakan Cristiano Ronaldo. Namun, enam menit berselang, Juventus menyamakan kedudukan melalui tendangan salto Mario Mandzukic.

Pada babak kedua, Real Madrid berhasil mencetak tiga gol tambahan ke gawang Juventus melalui Casemiro, Ronaldo, dan Marco Asensio.

Juventus bermain dengan sepuluh orang setelah Juan Cuadrado mendapat kartu kuning kedua usai melanggar kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Simak fakta menarik kemenangan bersejarah Real Madrid di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Kemenangan Bersejarah Real Madrid

1. Kemenangan ini membuat sejarah baru bagi sepak bola Eropa. Real Madrid menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar setelah format kompetisi menjadi Liga Champions pada 1992/93

2. Cristiano Ronaldo sudah mencetak 600 gol di semua kompetisi untuk klub dan negara yang dibelanya.

3. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon sudah kebobolan enam gol melawan Ronaldo di Liga Champions, lebih banyak dari kiper lain.

4. Juan Cuadrado menjadi pemain ketiga yang mendapat kartu merah di final Liga Champions setelah Jens Lehmann dan Didier Drogba.

5. Zinedine Zidane menjadi pelatih pertama yang berhasil mempertahankan gelar di Liga Champions atau dulu yang disebut Piala Champions dalam 27 tahun terakhir. Sebelumnya, pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi berhasil menjuarai Piala Champions pada 1989 dan 1990.

6. Ronaldo menjadi top scorer Liga Champions musim ini. Penyerang 32 tahun itu mencetak 12 gol.

7. Ini merupakan trofi ke-12 Real Madrid di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.