Sukses

Final Liga Champions: Mencetak Gol Adalah Kebiasaan Bagi Ronaldo

Ronaldo jadi pemain pertama yang mencapai 100 gol di Liga Champions.

Liputan6.com, Cardiff - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan menjadi sorotan dalam final Liga Champions kontra Juventus. Pertandingan final berlangsung di Stadion Nasional, Cardiff, Wales, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB dan gol Ronaldo patut ditunggu.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencapai 100 gol di Liga Champions sepanjang kariernya. Di Liga Champions musim ini saja, Ronaldo sudah mencetak 10 gol dan berpotensi bertambah karena masih tampil di partai final.

Penyerang internasional Portugal itu juga menyamai rekor gol Lionel Messi. Rekor yang disamakannya yaitu ketika Ronaldo mencatatkan tujuh trigol dalam kariernya di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama empat kali menjadi pencetak gol terbanyak pada ajang Liga Champions. Sementara Cristiano Ronaldo membukukan catatan tersebut pada 2013, 2014, 2015, dan 2016, Lionel Messi melakukan hal yang sama pada 2009, 2010, 2011, dan 2012.

Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain sepanjang sejarah Liga Champions yang mengemas trigol berturut-turut pada pertandingan-pertandingan fase gugur. Torehan yang akan sangat sulit disamai pemain mana pun.

Jika menjadi juara, ini akan menjadi trofi Liga Champions keempat bagi pemain yang identik dengan panggilan CR7 ini. Satu trofi sebelumnya ia menangkan bersama Manchester United, sedangkan dua trofi bersama Los Blancos.

Cristiano Ronaldo kini melejit ke peringkat kedua daftar top scorer sementara Liga Champions. Cristiano Ronaldo mengumpulkan 10 gol, atau hanya tertinggal satu gol dari raihan Lionel Messi, yang berada di peringkat pertama dengan 11 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.