Sukses

Bagi-bagi Takjil untuk Suporter, Tradisi Rutin Striker Arema

Gonzales kerap membantu istrinya menyiapkan makanan berbuka.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga striker Arema FC Cristian 'El Loco' Gonzales tak pernah lepas dari kebiasaan membagi-bagikan takjil di stadion selama lima tahun belakangan. Istri El Loco, Eva, mengaku kegiatan rutin tersebut adalah salah satu caranya untuk mendidik anak-anak mereka agar peduli pada sesama manusia.

Skuat Arema kerap memakai Stadion Gajayana, Kota Malang sebagai basis latihan mereka. Sebelum berlatih di sore hari, Gonzales menyempatkan diri untuk membantu sang istri menyiapkan makanan berbuka untuk penonton di pinggir lapangan.

"Kami ingin mencontohkan pada anak-anak untuk respect (saling menghargai). Dari saya, suami, dan anak-anak, makanan takjil kami siapkan sendiri," tutur Eva kepada Liputan6.com saat dihubungi, pada Sabtu (3/6/2017) siang.

Wanita yang tengah merintis usaha di bidang fashion tersebut menuturkan jika El Loco tak pernah disuruh untuk membantunya. Bahkan pria naturalisasi dari Uruguay tersebut rela mengemas minuman yang akan dibagikan Eva.

"Kalau ada pengajian bahkan dia yang merapikan karpetnya. Begitulah El Loco. Jika soal beramal dia total sekali," kata Eva.

"Ramadan kali ini saya mendoakan kelancaran kariernya Gonzales di sepak bola agar kembali bersinar seperti dulu. Tapi yang terpenting kami sekeluarga diberi kesehatan," harap Eva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.
    Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.

    Cristian Gonzales

  • Arema