Sukses

3 Pemain Ini Paling Rajin Bertanding di Kompetisi Top Eropa

Penelitian tersebut menghitung seluruh pertandingan yang dimainkan pemain di lima liga Eropa

Liputan6.com, Jakarta Beberapa klub di liga Eropa hampir dipastikan memiliki beberapa pemain bintang. Kualitas permainan pemain seperti ini tentu jadi harapan besar tim agar bisa meraih prestasi.

Pemain-pemain bintang ini pastinya selalu jadi andalan klub di setiap pertandingan. Nyaris di tiap laga sang pemain tampil di skuat utama.

Terkecuali cedera atau rotasi, sang pemain selalu bertanding penuh dengan lama menit yang cukup banyak. Berdasarkan data dari Pusat Informasi untuk Penelitian Olahraga (CIES) ada 3 pemain yang paling sering dimainkan.

Penelitian tersebut menghitung seluruh pertandingan yang dimainkan pemain di lima liga Eropa yaitu Inggris, Prancis, Jerman, Portugal dan Spanyol.

Sekadar catatan, CIES terletak di Neuchatel, Swiss, dan didirikan sebagai usaha patungan antara FIFA dan universitas setempat.

Berikut 3 pemain yang tercatat paling lama menit bermainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antoine Griezmann


Penyerang Atletico Madrid dan tim nasional Prancis, Antoine Griezmann,  menempati urutan paling pertama pemain yang sering dimainkan di Eropa. Dia bermain dalam 63 pertandingan dan tampil di lapangan selama 5.454 menit musim ini.

Griezmann, yang dikabarkan akan pindah ke  MU hanya absen dua kali dalam semua pertandingan La Liga Spanyol dan bermain di 12 laga Liga Champions. Selain itu ditambah dengan penampilan di piala domestik dan internasional, sehingga memuncaki daftar pemain dengan total menit bermain terbanyak.

Pemain depan asal Prancis tersebut juga sering menjadi kreator peluang timnya.

Griezmann sendiri adalah striker-cum-winger. Posisi aslinya adalah winger, namun dalam beberapa musim terakhir ia lebih sering dimainkan sebagai ujung tombak ataupun menjadi penyambung lini tengah dan lini depan.

3 dari 4 halaman

Wilfred Ndidi

Bek Leicester City asal Nigeria, Wilfred Ndidi, menempati posisi kedua dengan 61 pertandingan dengan total bermain 5.290 menit,

Ndidi disebut-sebut sebagai "N'Golo Kante baru" setelah performa hebatnya kini membawa The Foxes mulai menjauh dari zona degradasi di klasemen Liga Primer Inggris.

Leicester merekrut pemain berkebangsaan Nigeria itu dengan nilai transfer 17 juta pounds dari klub Belgia Genk. Gelandang berusia 20 tahun itu direkrut untuk mengisi posisi yang tinggalkan pemain kunci mereka N'Golo Kante, yang hengkang.

Ndidi juga saat ini sepertinya tengah mempertimbangkan tawaran dari Manchester United untuk musim depan. Hal tersebut dikatakan oleh agen Ndidi, Hakeem Bello.

Pemain berusia 20 tahun ini tiba di King Power Stadium pada Januari lalu. Ndidi langsung menjadi pemain kunci di Leicester City di bawah manajer Craig Shakespeare.

4 dari 4 halaman

Koke

Sementara itu, pemain Atletico Madrid, Koke, berada di posisi ketiga dengan 62 laga (5.274 menit). Koke merupakan produk asli akademi Atletico.

Dia bergabung dengan Los Colchoneros saat baru berusia 8 tahun, lalu melakoni debut di tim utama di usia 17 tahun, saat menghadapi Barcelona di Camp Nou, September 2009.

Total, dia sudah tampil dalam 323 penampilan bersama Atleti dengan torehan 28 gol. Pemain 25 tahun ini menjadi sosok kunci Atletico dalam meraup berbagai gelar, termasuk Liga Europa 2012, Copa del Rey 2013, dan LaLiga 2013-14.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.