Sukses

Lawan Rep Ceko, Timnas Indonesia U-19 Percaya Diri

Timnas Indonesia U-19 ditekuk Brasil U-20 0-1 di laga pertama Turnamen Toulon.

Liputan6.com, Toulon - Timnas Indonesia U-19 bakal memainkan laga kedua mereka di ajang Turnamen Toulon di Prancis. Di laga kedua, Tim Merah Putih akan berhadapan dengan Republik Ceko di Stade Parsemain, Fos-sur-Mer, Sabtu (3/6/2017).

Laga ini dipastikan berat, karena Rep Ceko juga bukan tim sembarangan. Bahkan, di laga pertama, sang lawan berhasil memetik kemenangan saat mengempaskan Skotlandia 3-2.

Bek timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris pun mengakui Republik Ceko merupakan tim kuat. Pemain PSM Makassar ini menyadari laga kontra wakil dari Eropa itu akan berjalan sulit buat timnya.

"Kami tahu mereka tim kuat, namun kami harus percaya diri, yakin, dan tampil semaksimal mungkin. Semoga kami dapat bermain baik dan dinaungi keberuntungan," ujarnya.

Nurhidayat juga mengungkapkan Timnas Indonesia U-19 tidak boleh terpeleset di laga ini. Apalagi Timnas Indonesia U-19 butuh kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya setelah takluk 0-1 dari Brasil pada laga pembuka Grup C, 1 Juni 2017.

"Melawan Republik Ceko kami harus menang kalau ingin lolos ke babak selanjutnya," ia menuturkan.

Nurhidayat kemungkinan besar akan kembali diandalkan pelatih Indra Sjafri di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-19. Ia akan berduet dengan Rachmat Irianto untuk membatasi pergerakan dua striker Republik Ceko, Martin Graiciar dan Ondrej Sasinka.

(Artikel asli ditulis Juprianto Alexander Sianipar/diedit oleh Wiwig Prayugi/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.