Sukses

AC Milan Buka Peluang Morata Jadi Pemain Termahal Serie A

AC Milan akan berikan Alvaro Morata akan gaji fantastis yang berpotensi kalahkan Gonzalo Higuain.

Liputan6.com, Milan- Striker Real Madrid, Alvaro Morata, akan mendapatkan gaji fantastis jika benar-benar bergabung bersama AC Milan. Bahkan menurut laporan Sky Sport Italia, Milan bersedia memberikan upah sebesar 8 juta euro (Rp119 Miliar) per musim selama lima tahun. 

Angka yang disiapkan AC Milan ini bakal lebih tinggi dibanding gaji Gonazlo Higuain di Juventus, yang saat ini berada di posisi 7,5 juta euro. Bila Higuain tidak kunjung mendapatkan penambahan gaji, maka Morata berpeluang menjadi pemain bergaji tertinggi di pentas Serie A. 

AC Milan menjadikan Morata sebagai target utama mereka di bursa musim panas ini. Sementara itu, Carlos Bacca akan dijual, sedangkan Gianluca Lapadula tetap akan menjadi penyerang cadangan.

Serie A sendiri bukan lagi tempat asing bagi Morata. Penyerang Timnas Spanyol itu pernah membela Juventus selama dua musim sebelum akhirnya dibeli kembali oleh Real Madrid musim panas tahun lalu.

Selain itu, sejumlah media menyebutkan bahwa besar kemungkinan Morata akan kembali merumput di Italia karena faktor istrinya, yang merupakan warga negara Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belotti Alternatif

Lebih lanjut, jika gagal mendapatkan Morata, I Rossoneri masih punya rencana B. Mereka menjadikan striker Torino, Andrea Belotti sebagai alternatif. Striker 23 tahun itu mencuri perhatian publik sepakbola berkat penampilan impresifnya selama musim 2016/2017. Ia mengoleksi 35 gol dan nyaris menjadi top scorer Serie A (terpaut dua gol dari Edin Dzeko).

Milan akan menawar Belotti dengan harga 70 juta euro plus bonus penampilan sebesar 10 juta euro, dan Gianluca Lapadula sebagai tambahan.

Namun kendalanya, Torino kabarnya hanya akan menjual Belotti ke klub luar Italia, dengan klausul rilis sebesar 100 juta euro. Untuk itu, Milan kemungkinan akan mencari alternatif penyerang lain, seperti mesin gol Borussia Dortmund Pierre Emerick Aubameyang misalnya. (Abul Muamar).

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.

    Milan

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Morata