Sukses

Hanya Tiga Pemain Real Madrid Bisa Bobol Gawang Buffon

Siapa pemain-pemain Real Madrid yang bisa membobol gawang Buffon?

Liputan6.com, Cardiff - Ketangguhan Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang bakal jadi pembeda saat final Liga Champions antara Juventus vs Real Madrid terhampar di Stadion Millenium Cardiff, Minggu (4/6/2017). Sejauh ini, seperti dilansir Marca, hanya ada tiga pemain Madrid yang bisa membobol Buffon.

Dari beberapa laga sebelumnya melawan Juventus, hanya Cristiano Ronaldo, Toni Kroos dan Gareth Bale yang bisa taklukkan Buffon. Sedangkan pemain lainnya belum mampu lakukan itu.

Alvaro Morata pernah bobol Buffon semasa di Juventus. Namun itu juga di sesi latihan biasa. Dia bobol Buffon satu sampai dua kali.

Ronaldo ternyata jadi raja dalam hal membobol Buffon. Dia sudah cetak 5 gol ke gawang Juventus yang dikawal Buffon, termasuk sundulan dan penalti di semifinal Liga Champions 2014/15 lalu.

Sedangkan Bale cetak gol jarak jauh di Juventus Stadium pada November 2013. Untuk Kroos, ini dilakukannya bukan dengan Madrid tapi Timnas Jerman pada Maret 2016.

Tiga pemain ini diprediksi jadi starter saat Juventus lawan Real Madrid nanti. Meski Zinedine Zidane dihadapkan kepada pilihan sulit antara pilih Isco atau Bale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.