Sukses

Bayu Pradana Ingin Tampil Maksimal Bersama Timnas Indonesia

Bayu Pradana janji tampil maksimal setelah kembali dipanggil timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Mitra Kukar, Bayu Pradana, berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya untuk Timnas Indonesia. Bayu bersyukur namanya masuk dalam daftar 22 pemain yang akan dibawa pelatih timnas Luis Milla untuk uji coba internasional.

Skuat Garuda akan kembali melakoni uji coba bertajuk FIFA Match Day pada tahun ini sebagai persiapan jelang SEA Games 2017. Setelah menjamu Myanmar, Maret lalu, timnas dijadwalkan bertanding melawan Kamboja dan Puerto Rico.

Luis Milla yang notabene menukangi Timnas Indonesia U-22 untuk pertama kalinya memanggil lima pemain senior untuk berkolaborasi dengan 18 pemain muda. Selain Bayu, empat pemain senior tersebut adalah Kurnia Meiga (Arema FC), Fachruddin Aryanto (Madura United), Stefano Lilipaly (SC Cambuur), serta Irfan Bachdim (Bali United).

Pada partai persahabatan pertama, Skuat Garuda bermain pada 8 Juni 2017 mendatang di Phnom Penh melawan Kamboja. Lima hari kemudian, 13 Juni, giliran Indonesia yang menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Harapan saya pastinya bisa memberikan yang terbaik buat timnas. Saya senang karena semua gelandang U-22 saat ini sudah sangat luar biasa, bagus-bagus semua," ucap Bayu kepada Liputan6.com, Selasa (30/5/2017) malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Firasat Bakal Dipanggil?


Dalam kesempatan yang sama, Bayu membantah sudah mengetahui potensi dirinya dipanggil Timnas kembali. Sebab, Luis Milla sempat menonton mantan gelandang Persis Solo itu dalam laga melawan Persija Jakarta, 14 Mei lalu.

Bayu bersama Mitra Kukar menggagalkan kemenangan Persija di menit akhir pertandingan dengan skor imbang 1-1.

"Enggaklah, pasti Milla pantau semuanya," ucap Bayu merendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.