Sukses

Syarat untuk Costa Jika Ingin Balik ke Atletico

Atletico hanya bisa menawarkan 25 juta Euro untuk Costa.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid masih memberi kesempatan kepada Diego Costa jika ingin kembali ke klub lamanya. Striker Chelsea itu, belakangan disebut-sebut akan meninggalkan klub Liga Inggris tersebut, musim panas ini.   

"Pintu-pintu terbuka di sini untuk Diego Costa," kata asisten pelatih Atletico Juan Vizcaino menggapi pertanyaan media soal transfer pemain musim panas ini.

Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun menyatakan bahwa "Los Rojiblancos" - sebutan lain Atletico - adalah satu-satunya klub jika ia ingin meninggalkan Chelsea. Namun, laporan menunjukkan Atletico hanya bisa menawarkan 25 juta Euro untuk Costa.

Saat ini skuat asuhan Diego Simeone ini, dilarang melakukan transfer pemain oleh FIFA. Namun, kabarnya pihak klub yakin bisa mencabut sanksi ini dalam beberapa minggu mendatang.

Selain Costa, Atletico juga telah dikaitkan dengan pembelian Alexandre Lacazette dan Sandro Ramirez musim panas ini. Rencana transfer ini bergulir seiring dengan belum jelasnya masa depan Antoine Griezmann, yang mungkin akan bergabung ke Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klub Tiongkok

Diego Costa menegaskan komitmennya untuk bertahan di Stamford Bridge musim depan. Tapi, jika The Blues ingin menjualnya, Costa hanya mau kembali ke Spanyol.

"Aku tahu Chelsea ingin menjual beberapa pemain, tapi aku katakan kepada mereka, aku punya dua tahun sisa dalam kontrak dan aku tidak akan pergi ke tempat lain hanya karena mereka menginginkannya. Aku hanya akan pindah ke klub Eropa, mereka tahu itu. Jika tidak, aku akan tetap dengan kontrak saat ini," kata Costa.

Klub Tiongkok Tianjin Quanjian siap mengeluarkan dana besar untuk membeli Costa dari Chelsea. Mereka juga menjanjikan gaji selangit untuk Costa. Namun, sang pemain ternyata tak tertarik bermain di Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.