Sukses

Pemain AS Roma Bikin MU Patah Hati

Pemain incaran MU ini memilih menetap di AS Roma.

Liputan6.com, Roma- Pupus sudah harapan Manchester United (MU) merekrut gelandang AS Roma Kevin Strootman. Pemain asal Belanda itu memilih bertahan di Olimpico dengan memperpanjang kontrak.

Strootman pada Senin (29/5/2017) resmi meneken kontrak baru selama lima tahun. Dengan demikian, Strootman terikat kontrak bersama Roma hingga tahun 2022. 

Eks pemain PSV Eindhoven itu tidak tergiur pindah ke MU sehingga bersedia menerima tawaran perpanjangan kontrak dari MU. Strootman masih memiliki banyak ambisi di Roma.

"Perpanjangan kontrak ini spesial bagi saya. Saya benar-benar ingin memenangkan sesuatu di sini dan saya akan melakukan segala yang saya bisa untuk mencapainya," tutur Strootman kepada situs resmi Roma.

Alasan lain Strootman mau memperpanjang kontrak dan menolak pinangan MU adalah untuk membalas budi pada Roma. Strootman merasa berhutang budi karena Roma masih mempercayainya saat mengalami cedera parah.

"Semua orang di klub ini berada di belakang saya sewaktu saya cedera dan itulah alasan lain saya senang bertahan di sini," tegas Strootman.

Strootman bergabung ke Olimpico tahun 2013. Namun karier Strootman sering diganggu cedera. Baru di musim 2016/2017 Strootman mampu sering main di Serie A dengan total 33 kali main. Dua musim sebelumnya dia hanya bisa tampil 11 kali akibat serangkaian cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Kevin Strootman