Sukses

Tunjuk Alfredo Vera, Persebaya Depak 4 Asisten Pelatih Lama

Asisten-asisten ini memang bawaan Iwan Setiawan saat masuk Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Masuknya Angel Alfredo Vera sebagai pelatih anyar Persebaya Surabaya ternyata membawa dampak besar. Ini menyangkut kelangsungan masa depan 4 asisten pelatih terdahulunya.

Asisten-asisten ini memang bawaan Iwan Setiawan saat masuk Persebaya. Mereka adalah Ahmad Rosydin, Lulut Kistoni, Jefri Prastiyo, dan Dedi Sutanto.

Para asisten pelatih ini, didepak langsung oleh Presiden Klub, Asrul Ananda, Kamis 25 Mei lalu. Mereka dipanggil Ananda ke Graha Pena.

"Benar, kami (empat asisten Iwan Setiawan) dipanggil Presiden Klub. Beliau bilang penghentian kontrak ini bukan karena teknis atau prestasi. Akan tetapi karena situasional," ujar Ahmad Rosyidin kepada Liputan6.com melalui pesan singkat.

Ahmad Rosydin dan ketiga asisten pelatih lainnya mengaku sebelumnya mereka memang sudah merasakan masalah ini. Bahkan, sempat mendengar adanya isu akan dihentikan mereka berempat.

"Memang jauh-jauh hari sebelumnya, kami mendengar info akan ada evaluasi total terhadap coaching staf. Jadi waktu kami dipanggil oleh Presiden Klub, kami siap dengan apapun keputusan manajemen soal masa depan kami di Persebaya," katanya.

Tak lama berselang setelah diputuskannya kontrak 4 asisten Persebaya, Presiden Klub memamerkan Angel Alfredo Vera sebagai pelatih baru Green Force. Manajemen Persebaya juga mengikat kontrak Esteban Horacio Busto. Mantan gelandang berkebangsaan Argentina yang pernah merumput bersama Persis Solo dan Persikota Tangerang itu diplot sebagai asisten pelatih.

Setelah asisten pelatih bawaan Iwan Setiawan didepak, belum ada penjelasan resmi dari manajemen. Mereka juga tak mau berkomentar apakah para pemain rekrutan pelatih kontroversial itu juga ikut terdepak?. (Dimas Angga P)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.