Sukses

Liga 1: Leonard Tupamahu Kantongi Kekuatan Bhayangkara FC

Hingga pekan ketujuh Liga 1, posisi BFC memang lebih baik daripada Borneo di tabel klasemen.

Liputan6.com, Samarinda - Bek tengah Borneo FC Leonard Tupamahu tak menganggap enteng kekuatan Bhayangkara FC, tim yang akan dihadapinya pada Senin (29/5/2017) besok malam. Borneo akan menggelar laga kandang melawan BFC dalam pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda.

Calon lawan Pesut Etam ini punya rekor bagus dalam dua kali pertemuan terakhir. Pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu, Borneo FC tak pernah menang lantaran Bhayangkara FC mengemas satu kali imbang dan menang.

"Kalau liat Bhayangkara yang sekarang mereka lebih baik dari musim kemarin. Buktinya mereka sekarang ada di papan atas dan komposisi pemain tidak banyak berubah dari musim lalu, jadi pasti mereka lebih kompak," kata Leonard seperti dilansir dari borneofc.id pada Minggu (28/5) sore.

"Berkaca musim lalu, kekuatan mereka ada disektor sayap dan gelandang, apalagi sekarang ada Bang Firman Utina yang bisa kasih umpan bagus. Kami juga tidak boleh membuat ruang shooting untuk striker asing mereka," tutur Leonard.

Hingga pekan ketujuh Liga 1, posisi BFC memang lebih baik daripada Borneo di tabel klasemen. Tim besutan Simon McMenemy itu berada di posisi ketujuh, unggul dari Borneo FC yang tertahan di peringkat 13.

Satu motivasi tambahan bagi Borneo untuk laga ini adalah hasil imbang 2-2 dengan Persib Bandung di pekan sebelumnya. Namun Leonard Tupamahu mengajak rekan-rekannya untuk tidak cepat berpuas diri.

"Secara mental hasil itu bagus untuk menghadapi laga selanjutnya. Tapi kami juga harus tetap fokus dalam setiap pertandingan karena masing-masing punya atmosfer yang berbeda. Tidak boleh santai apalagi percaya diri, kami harus kerja keras mulai menit awal karena main di kandang sendiri," kata Leonard.

"Target saya pribadi bisa sapu bersih (kemenangan) di seluruh laga kandang musim ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini