Sukses

Fakta Menarik Gelar Piala FA untuk Arsenal

Satu gelar bisa dibawa pulang Arsenal pada akhir musim.

Liputan6.com, London - Arsenal akhirnya menutup musim 2016/2017 dengan satu gelar yakni Piala FA setelah mengalahkan Chelsea pada Sabtu (27/5/2017) kemarin. Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Arsenal menang 2-1.

Gol pertama The Gunners dilesakkan oleh Alexis Sanchez saat pertandingan baru berjalan empat menit. Pemain asal Chile itu membayar kepercayaan pelatih karena dapat mencetak lima gol dan satu assist dalam liga penampilan terakhirnya.

Pada babak kedua, Chelsea sempat menyamakan kedudukan lewat gol Diego Costa pada menit ke-76. Namun berselang tiga menit gelandang Arsenal Aaron Ramsey menjadi pahlawan untuk timnya.

Pertandingan ini dicederai oleh kartu merah yang diterima Victor Moses pada menit ke-68. Momen ini sedikit berpengaruh pada penampilan Chelsea.

Gol Ramsey menjadi gol penutup dalam pertandingan ini. Meski terlempar dari empat besar klasemen di akhir musim, satu gelar bisa dibawa pulang Arsenal.

Trofi Piala FA ke-13 The Gunners juga menandakan superioritas mereka di ajang ini. Sebab, belum ada yang menyamai koleksi gelar dalam turnamen tertua dunia tersebut sebanyak mereka.

Selain fakta di atas, sejumlah data berhasil dikumpulkan redaksi kanal Bola Liputan6.com terkait hasil final Piala FA antara Arsenal dan Chelsea. Mulai dari rekor Alexis Sanchez sampai pencapaian Arsene Wenger sebagai manajer.

Berikut 6 fakta menarik yang tercipta dalam final Piala FA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Alexis Sanchez terlibat dalam enam gol Arsenal dalam lima penampilan terakhirnya. Dengan rincian 5 gol dan 1 assist.

2. Gol tercepat Arsenal di final Piala FA dicetak Alexis pada menit ke 3,49.

3. Arsene Wenger telah memenangkan tujuh Piala FA bersama Arsenal. Tak ada manajer dari tim manapun yang melebihinya.

4. Arsenal memenangkan 13 Piala FA, lebih banyak dari tim manapun di Inggris.

5. Victor Moses adalah pemain kelima yang diusir keluar lapangan dalam final Piala FA. Selain itu ada Chris Smalling (2016), Pablo Zabaleta (2013), Jose Antonio Reyes (2005), Kevin Moran (1985)

6. Alexis Sanchez terlibat dalam 45 goal milik Arsenal dalam 51 penampilannya musim ini. Dengan rincian 30 gol dan 15 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.