Sukses

Chelsea Vs Arsenal: Courtois Protes Gol Sanchez

Dalam duel melawan Arsenal yang berlansung di Wembley itu, Chelsea kalah 1-2.

Liputan6.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois menganggap gol pertama Arsenal yang dicetak Alexis Sanchez di final Piala FA, Sabtu (27/5/2017) tidak sah. Dalam laga yang berlansung di Wembley itu, Chelsea kalah 1-2.

Sanchez mencetak gol pada menit keempat. Menurut Courtois, gol tersebut berbau kontroversi. Dia menganggap ada dua pelanggaran yang dilakukan pemain Arsenal.

"Gol pertama mereka tidak sah. Sangat jelas kalau ada hand ball (dari Sanchez). Kemudian, Aaron Ramsey melakukan pergerakan dan dia merasa offside," katanya, dikutip dari Sports Mole.

Meski memprotes, Courtois menyebut Arsenal pantas memenangkan Piala FA. Tim besutan Arsene Wenger itu melepaskan 10 sepakan, enam di antaranya mengancam gawang Chelsea.

"Kami sudah jelas kecewa. Tapi, saya ingin mengucapkan selamat kepada Arsenal. Mereka memainkan permainan yang bagus," ujar kiper asal Belgia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbanyak Piala FA

"Arsenal sudah meningkatkan permainan mereka. Arsenal sudah melakukan hal yang lebih baik ketimbang Chelsea yang sudah memenanagkan Liga Inggris," ucap Courtois menegaskan.

Kemenangan atas  Chelsea membuat Arsenal menjadi tim terbanyak yang memenangkan gelar Piala FA.  Gelar ini menjadi trofi ke-13 Arsenal di Piala FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Arsenal Juara Piala FA