Sukses

Ali Adrian Dilatih Pelatih Vinales Jelang WSP Inggris

Pembalap muda asal Indonesia, Ali Adrian dilatih pelatih Vinales jelang WSP Inggris akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pebalap muda potensial, Ali Adriansyah Rusmiputro dari Pertamina Almeria Racing Team, siap menjalani putaran keempat  ajang World Supersport 300 di Sircuit Donington Park, Inggris, pada hari Minggu (28/5/2017). Setelah berhasil memperoleh poin perdananya di Imola, Adrian semakin yakin dan optimis akan penampilannya  nanti.

Dia berharap untuk kembali meraih poin serta finis di posisi yang lebih baik.Donington Park adalah sebuah sirkuit yang biasa digunakan untuk ajang balap mobil maupun motor. Sirkuit berjarak 4.023 km ini terletak di kota Leicester, Inggris, dan memiliki pemandangan yang indah.

Sirkuit Donington Park mulai terkenal karena sempat menjadi tempat terselenggaranya ajang balap MotoGP dari tahun 1987 sampai 2009. Selain itu, sirkuit ini juga menjadi salah satu lintasan favorit para pebalap yang berlaga di berbagai ajang balap di Eropa.
 
Setelah membalap di Imola kemarin, Ali Adrian semakin memperkuat komitmennya untuk berlatih serta bekerja lebih keras lagi dalam menghadapi kejuaraan dunia World Supersport (WSP) 300. Adrian kini memiliki motor kedua untuk dipakai berlatih setiap harinya di Sirkuit Almeria, dan didampingi langsung oleh Maturana sebagai pelatih pribadinya.

Maturana sendiri adalah seorang pelatih balap professional yang dahulu pernah melatih Maverick Vinales saat menjadi juara dunia di Moto3.

“David Garcia bercerita kepada saya bahwa ia memiliki pebalap yang cukup potensial, dan saya diminta untuk melatih pebalap tersebut. Lalu ketika saya bertemu Ali Adrian, saya melihat bakat luar biasa pada dirinya. Ia memiliki control yang baik saat di atas motor, titik pengeremannya sangat bagus hanya butuh sedikit adaptasi saat keluar tikungan agar lebih cepat," kata Maturana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Ali Adrian

Untuk dapat memenuhi target, kini pebalap Pertamina Almeria Racing Team, Ali Adriansyah, telah menerapkan pola latihan serta pola makan yang dibuat oleh Maturana. Pola yang digunakan sama persis dengan apa yang dilakukan oleh Maverick Vinales ketika masih dilatih oleh Maturana.

“Target kita di Donington Park nanti adalah finish di 10 sampai 15 besar. Balapan dengan motor 300 cc memang cukup sulit, skill pebalap adalah kunci utama. Maka dari itu strategi yang akan diterapkan adalah bisa start di posisi lebih baik dan keep on fight dengan pebalap yang ada di depan,” ujar Adrian.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini