Ada Peran Petenis Nadal dalam Transfer Real Madrid

Oleh Thomas pada 26 Mei 2017, 20:40 WIB
Diperbarui 26 Mei 2017, 20:40 WIB
Ada Peran Petenis Nadal dalam Transfer Real Madrid
Perbesar
Rafael Nadal (AFP)

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid nampaknya harus berterima kasih kepada petenis Rafael Nadal. Berkat saran dari Nadal, Madrid bisa memiliki pemain muda berbakat Marco Asensio.

Pemain 21 tahun itu bergabung dengan Madrid tahun 2014. Madrid merekrutnya dari Real Mallorca. Petinggi Los Blancos kepincut dengan kehebatan Asensio di musim perdananya di Mallorca. 

Asensio kemudian dipinjamkan Madrid ke Espanyol. Setelah kembali ke Espanyol, Asensio jadi idola baru publik Santiago Bernabeu. Dalam dua musim terakhir, Asensio main 37 kali di tim utama Los Blancos.

Rupanya Madrid mengetahui bakat Asensio atas saran dari Nadal. Petenis Spanyol itu bulan lalu mengungkapkan telah menyarankan kepada Florentino Perez untuk merekrut Asensio tahun 2014 lalu.

Pernyataan Nadal ini dibenarkan oleh Asensio. Dia berterima kasih karena Nadal telah menyarankan Perez untuk membelinya.

"Anekdot tersebut benar. Nadal menghubungi Perez dan mengatakan kepadanya bila mereka tidak dapat membiarkan saya melarikan diri," ujar Asensio kepada AS.

"Pada musim dingin, agen saya menghubungiku untuk mengatakan Madrid tertarik. Kemudian Florentino menelpon sebelum pertandingan memberitahu bila saya akan menjadi pemain Real Madrid."

"Semuanya terjadi dalam satu hari: Kami pergi ke Real Madrid, meneken kontrak, mengunjungi Bernabeu dan kami kembali ke Mallorca untuk menyelesaikan musim tersebut. Itu semua sangat cepat dan intens, tapi kepuasannya sangat besar," tegas Asensio.